Hendak Mandi sebelum Salat Jumat, Pria di Paiton Ditemukan Tewas Tenggelam di Sungai

TAK BERNYAWA : Jenazah Abdullah yang ditemukan tewas di sungai Jabon, Jumat (20/3) siang. Dia diduga tenggelam saat mandi, sebelum melaksanakan salat Jumat. Inset: Identitas korban. (Foto : Polsek Paiton For Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PAITON, Radar Bromo-  Nasib nahas dialami Abdullah, 38.  Warga Dusun Kendal, Desa Alas Tengah, Kecamatan Paiton tersebut, Yang ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di sungai Jabon, Jumat (20/3) siang. Diduga korban tenggelam saat mandi di sungai.Sebelum ditemukan tewas, korban memang mau mandi, sebelum melaksanakan salat Jumat.

Informasi yang diperoleh Jawa Pos Radar Bromo, insiden ini terjadi sekitar pukul 11:30. Polsek Paiton mendapatkan informasi meninggalnya korban dari Saifullah, 33, yang merupakan perangkat Desa Paiton, bersama Sulaiman, 35, perangkat Desa Kalikajar. Saat itu keduanya pulang dari bekerja dan melewati jalan di dekat tempat kejadian.

“Kami mendapatkan laporan dari perangkat desa yang kebetulan lewat dekat sungai Jabon. Mendapatkan laporan tersebut, kemudian anggota kepolisian bergegas mendatangi tempat kejadian,” ujar Kapolsek Paiton AKP Noer Choiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, jasad korban sudah dievakuasi di pinggir sungai. Situasi pun sudah ramai didatangi oleh pihak keluarga korban beserta warga sekitar yang turut membantu evakuasi.

Di lokasi kejadian, petugas Polsek Paiton, menghimpun beberapa keterangan warga. Saat itu, polisi bahkan hendak melakukan visum terhadap korban untuk memastikan penyebab kematian.

“Anggota hendak melakukan visum untuk memastikan penyebab kematian dengan membawanya ke RSUD Waluyo Jati Kraksaan atau Puskesmas Paiton. Namun, pihak keluarga tidak berkenan,” katanya.

Pihak keluarga menyakini bahwa kejadian yang menimpa korban merupakan kematian yang wajar dan murni merupakan sebuah musibah. Oleh karena itu, pihak keluarga tidak akan menuntut pihak manapun atas kejadian ini. Selain itu tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban.

“Dugaan memang korban tenggelam karena mandi hendak melaksanakan salat Jumat. Saat pemeriksaan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.  Oleh karena itu, kemudian jenazah langsung dibawa oleh keluarga korban ke rumah duka untuk segera dimakamkan,” tutur polisi dengan tiga balok dipundaknya. (ar/fun)