Pulang Dari Pasar, Pemotor Asal Rejoso Tewas Dilindas Truk Gandeng di JLS

BUGULKIDUL – Tragis nian nasib yang dialami Ashari, 80. Warga Rejoso Kidul, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan itu mengalami kecelakaan saat melintas di Jalur Lingkar Selatan (JLS) Kota Pasuruan atau masuk Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Pasuruan.

Akibat insiden yang terjadi Senin (19/11) pukul 05.30 itu, Ashari meregang nyawa. Dia tewas di lokasi kejadian. Korban mengalami luka berat di bagian kepala.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id insiden itu terjadi, saat Ashari hendak pulang ke rumahnya. Korban sehari-hari adalah pedagang sayur di pasar Bangil. Namun, entah mengapa pagi itu korban memilih melintas di JLS.

Korban sendiri pagi itu mengendarai motor Honda Kharisma bernopol N 2231 TBY dan melaju dari arah selatan ke utara.

Setibanya di lokasi kejadian, Ashari hendak menyalip truk gandeng yang melaju searah. Saat itu, Ashari sebenarnya sudah berhasil menyalip. Namun karena ada truk tangki dari lawan arah, Ashari memilih banting setir. Nah, disitulah petaka terjadi.

Motor yang dikendarai korban, terjatuh. Lantaran jarak yang terlalu mepet, Ashari akhirnya terlindas truk gandeng yang disalipnya.

“Korban pulang dari jualan sayur di pasar Bangil. Mau pulang ke Rejoso Kidul lewat pertigaan Petung. Sesampainya di lokasi, korban mendahukui truk gandeng muat beras. Pengakuan sopir truk gandeng itu ada truk tangki dari arah berlawanan. diduga korban menghindari truk tangki lalu banting setir ke kiri,” ujar Ipda Heri Purnomo, kanit laka Satlantas Polres Pasuruan Kota.

Akibat terlindas, korban alami luka berat pada bagian kepala, kedua tangan, kaki kiri. (tom/fun)