Nyeberang, Kakek Tewas Ditabrak Motor Protolan tanpa Lampu di Sukorejo

SUKOREJONahas menimpa warga Dusun Kulon Embong, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan, Rusdiyono, 80. Sabtu (17/11) malam, sekitar pukul 20.00, ia meregang nyawa setelah ditabrak sebuah motor di Jalan Nasional Jurusan Malang-Surabaya, Desa Suwayuwo, Kecamatan Sukorejo.

Malam itu, Rusdiyono berjalan kaki dan menyeberang jalan nasional dari barat. Saat itulah, dia tertabrak pengendara motor Kawasaki Ninja RR protolan bernopol T 5941 HV.

Motor yang melaju dari selatan itu, dikemudikan oleh M. Wahyu Islami, 21, warga Desa Durensewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

“Pejalan kakinya saat di TKP (tempat kejadian perkara, Red) masih hidup. Ia meninggal dalam perawatan medis di rumah sakit. Sepeda motor itu ngebut dan tidak dilengkapi penerangan lampu depan,” ujar Kaposlantas Sukorejo Aiptu Hardiono.

Usai kejadian, Rusdiyono dan Wahyu sama-sama dilarikan ke IGD Rumah Sakit Sahabat di Desa Suwayuwo. Jaraknya sekitar 100 meter dari TKP. Namun, nyawa Rusdiyono tak tertolong. Malam itu juga jenazahnya dilarikan ke kamar mayat RSUD Bangil untuk divisum.

“Kecelakaan ini akibat kurang hati-hatinya pengendara sepeda motor (Wahyu). Sepeda motornya juga tidak dilengkapi penerangan, lampu depan kendaraannya tidak ada,” ujar Hardiono. (zal/rud/mie)