alexametrics
26.2 C
Probolinggo
Saturday, 31 October 2020

Dua Bocah di Gending Diduga Diculik, Ditemukan di Ladang Jagung

GENDING, Radar Bromo-Aksi percobaan penculikan terjadi di Dusun Talang, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (17/10) petang. Beruntung, dua bocah yang sempat dibawa dua terduga pelaku, berhasil ditemukan warga.

Dua bocah yang dilaporkan diculik itu adalah HR, 5 dan Hsn, 7. Aksi percobaan penculikan itu diperkirakan terjadi sore hari.

“Petugas kami menerima laporan sekitar pukul 18.00. Saat itu, ada laporan masuk dua bocah hilang,” ujar Kapolsek Gending AKP Ohim.

Sebelumnya, sekitar pukul 14.00, HR dan Hsn tengah main di parit depan rumah warga. Lantaran tak kunjung pulang, dua orang tua bocah mulai mencari keberadaan sang bocah, karena saat itu adalah jadwal dua bocah sedang mengaji.

Sekitar pukul 17.30, kedua orang tua bocah pun meminta bantuan warga untuk mencari keberadaan sang bocah. Mereka mengumumkan lewat pengeras suara masjid. Selang 30 menit kemudian, petugas kepolisian pun dihubungi untuk ikut mencari.

OLAH TKP: Petugas saat mendatangi lokasi kejadian.

Saat dilakukan pencarian, tak berselang lama warga menemukan dua bocah di ladang jagung. Jaraknya sekitar 50 meter dari rumah korban Hsn. Yang menemukan pertama kali adalah Wahyudi.

Ketika ditemukan, wajah dua bocah itu nampak ketakutan. Kepada warga dan petugas kepolisian, dua bocah itu mengaku sebelumnya diajak dua orang. Yakni sepasang lelaki dan perempuan.

“Dari pengakuan dua bocah, mereka diajak orang dua orang naik motor Scoopy . Dua bocah ini ngakunya digendong dan diancam. Jika berteriak, mereka akan dikunci dalam gudang,” terang Ohim.

Awalnya, orang asing itu mengaku kalau saudara dari bocah itu. Mereka juga sempat mengiming-imingi dua korban dengan permen dan dibelikan pakaian.

Kedua bocah itu dibawa ke area ladang jagung. “Saat mendengar banyak orang melakukan pencarian, kedua pelaku kabur dan dua anak itu berhasil ditemukan oleh saksi (warga),” jelas perwira dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan terkait kasus itu. Polisi masih mencari keberadaan dua pelaku. (mas/mie)    

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Sopirnya Diduga Ngantuk, Mobil Xenia Tabrak Pohon–Pagar Sekolah

Mobil tiba-tiba mengarah ke kiri, hingga kemudian menabrak dua pohon palm dan mangga. Selanjutnya menabrak pagar sekolah, hingga laju kendaraan seketika itu langsung berhenti.

Debat Publik Perdana Pilwali Pasuruan Usung Tema Kesejahteraan

Dua pasangan calon yang berebut dukungan rakyat Kota Pasuruan berdebat dalam 6 segmen. Total durasi seluruh acara selama 120 menit.

Dua Pohon Tumbang Timpa Motor-Macetkan Jalan di Pasuruan

Pohon tumbang usai diterjang angin kencang.

Salip Kiri, Warga Rembang Tewas Terlindas Truk Gandeng di Rejoso

Korban meregang nyawa saat hendak berangkat kerja.

Dana Kebencanaan Kota Pasuruan Sudah Terserap 70 Persen

Dana kebencanaan yang dimiliki oleh Pemkot Pasuruan tahun ini diyakini mencukupi.