Senangnya Pasien Positif Covid-19 asal Kademangan Ini Setelah Dinyatakan Sembuh

PROBOLINGGO, Radar Bromo – Seorang pasien positif Covid-19 di Kota Probolinggo juga dinyatakan sembuh. Dia adalah Praja Idhar Sumantri, 17, warga Kelurahan/Kecamatan Kademangan.

Praja sembuh setelah 18 hari dirawat di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo. Dia dinyatakan sembuh setelah hasil tes swab dua kali menunjukkan hasil negatif. Praja pun diperbolehkan pulang, Sabtu (18/4). Namun, dia masih harus melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Sabtu (18/4) dengan didampingi tim medis RSUD dr Mohamad Saleh, Praja menemui beberapa awak media di halaman RSUD. Tidak jauh dari ruang isolasi pasien Covid-19.

Dengan masih mengenakan baju rumah sakit dan masker medis, Praja nampak gembira. Tim medis pun menghadiahi Praja dengan buket bunga, balon serta kue tar, karena berhasil melewati tahapan penyembuhan di RSUD dr Mohamad Saleh.

DIBERI BUNGA: Selain balon, Praja juga membawa karangan bunga. Dia bisa menjadi contoh bahwa pasien positif Covid-19 bisa sembuh. (Foto: Ridhowati Saputri/Jawa Pos Radar Bromo)

 

Alhamdulillah senang bisa sembuh dan bisa berkumpul dengan keluarga dan orang tua,” ujarnya saat ditanya tentang perasaannya.

Praja pun menyatakan rasa terima kasihnya pada para petugas medis dan Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin. “Terima kasih kepada petugas medis, karena membantu saya meningkatkan rasa percaya diri untuk melawan virus korona,” tambahnya.

Praja juga meminta kepada masyarakat Kota Probolinggo agar tetap di rumah. Kecuali ada keperluan mendesak yang tidak dapat ditinggalkan. “Ketika keluar rumah pun harus dan wajib menggunakan masker,” ujarnya. (put/fun)