Tiga Tersangka Ditetapkan di Pembunuhan Kesiman, Termasuk Pasutri

RUMAH PELAKU: Tim Jatanras Polda Jatim geledah rumah pelaku pembunuhan Kholis Biqi di Dusun Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol. Inset, pasutri Kholis Bigi alias Paimo, dan istrinya, Siti Khusnul Khotimah, dua dari tiga pelaku pembunuhan yang diduga ikut terlibat. (Foto: Istimewa)

Related Post

PRIGEN, Radar Bromo – Polda Jatim akhirnya menetapkan tiga orang sebagai tersangka dalam kasus dugaan pembunuhan yang menewaskan Arif Krisyanto, 28, warga Dusun Mendalan, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen. Satu tersangka utama dan dua lainnya ikut membantu.

Ketiga tersangka sama-sama warga Dusun Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Mereka tidak lain KB atau Kholis Bigi alias Paimo, 36 dan istrinya, Siti Khusnul Khotimah, 25. Satu lagi yaitu M atau Muslik alias Codet, 34. Mereka dijadikan tersangka karena diduga terlibat dalam pembunuhan yang terjadi Kamis (3/9) malam di hutan Kesiman, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

“Gelar perkara sudah dilakukan di Mapolda Jatim. Dan ketiganya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan ini,” ungkap Panit Jatanras Polda Jatim AKP Fauzi.

Penetapan ketiganya menjadi tersangka dilakukan berdasarkan keterangan para saksi yang sudah diperiksa. Juga didukung dengan alat bukti yang diamankan petugas. Yaitu sebuah HP, motor Honda Vario, dan sebilah sajam jenis berang milik pelaku.

KORBAN: Jenazah Arif Krisyanto saat pertama kali ditemukan di Kesiman. (Foto: Dok. Radar Bromo)

 

“Tersangka utamanya Kholis Bigi, sedangkan istrinya, Siti Khusnul Khotimah dan Muslik alias Codet, ikut serta terlibat dan membantu dalam kasus pembunuhan ini,” katanya.

Sementara itu, S, Y, dan D, yang sempat diamankan Jatanras Polda Jatim, hanya berstatus saksi. Mereka sudah dipulangkan ke rumah masing-masing setelah sempat diperiksa di Mapolda.

“Kasus ini dalam proses penyidikan lebih lanjut. Dalam waktu dekat juga akan digelar rekonstruksinya ke TKP atau cukup di Mapolda,” katanya.

Sebagai informasi, Arif Krisyanto, 28, ditemukan terkapar tewas di tengah hutan di Dusun Kesiman. Tepatnya di perbatasan Dusun Terongdowo dan Kesiman, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen.

Adalah Sarif Yasin, 26, sopir truk yang menemukan korban pertama kali, Kamis (3/9) pukul 19.30. Saksi Sarif melihat tiga orang berkelahi. Satu orang dikeroyok dua orang. Namun, kemudian dua di antaranya kabur dengan menggunakan masing-masing motor matik. (zal/hn/fun)