alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Rampok Beraksi di Blado Kulon, Duit Rp 40 Juta-Motor Amblas

TEGALSIWALAN, Radar BromoKawanan perampok beraksi di  Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Rabu dinihari (16/9). Uang tunai sekitar Rp 40 juta dan sebuah motor pun amblas digondol perampok.

Ironisnya, sebagian besar uang yang dirampok itu adalah uang BOS MTs (Madrasah Tsanawiyah) dan kas masjid. Ya, korbannya Sujarwo, 51, memang guru lembaga pendidikan Madrasyah Tsanawiyah (MTs) di Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo menyebutkan, aksi perampokan itu terjadi sekitar pukul 03.30. Saat itu, korban Sujarwo tengah tidur lelap di kamar belakang bersama istrinya, Ketut Sri Diah Asriani, 59, seorang bidan.

Dua pelaku yang menggunakan penutup kepala, masuk ke kamar mereka dan mengancam untuk tidak teriak jika ingin selamat. ”Pelaku awalnya masuk kamar anak saya. Setelah ditunjukkan kamar saya, anak saya disekap di dalam kamar, disuruh tidak teriak dan keluar kamar,” kata Sujarwo, korban perampokan.

Sujarwo yang juga seorang petani bawang menceritakan, pintu kamarnya dalam kondisi dikunci. Pelaku awalnya ketok-ketok pintu kamar. Setelah dibuka langsung diancam untuk tidak teriak.

Satu pelaku mengancam dirinya dengan saja, satu pelaku acak-acak isi kamarnya. ”Pelaku langsung minta uang, buat bensin. Saya kasih Rp 200 ribu, tidak mau. Saya kasih Rp 1 juta, masih kurang dan terus acak-acak kamar. Pas acak-acak lemari pelaku temukan uang saya sekitar Rp 40 juta,” ungkapnya.

Setelah menemukan uang puluhan juta, kedua pelaku meminta kunci motor Vario dan pintu gerbang. “Saya ketakutan, jadi milih untuk selamatkan nyawa,” terangnya. (mas/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Usai Donor Darah, Bold Riders-Super Soccer Pasuruan Tanam Pohon

Tanaman kayu putih dipilih karena ini adalah tanaman obat.

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.