Tertimpa Ranting, Pingsan Tergantung di Atas Pohon Areal Kuburan

TKP: Lokasi tempat Sunar pingsan tergantung di areal pemakaman umum Dusun Kanjeng, Desa Pasembon, Kecamatan Kotaanyar. Insert, Sunar saat dirawat di RS Rizani. (Foto: Istimewa)

Related Post

KOTAANYAR – Apes dialami Sunar, 54, warga Desa Alastengah, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo. Ia mengalami kecelakaan kerja saat sedang menebang pohon nangger di area pemakaman umum di Dusun Kanjeng, Desa Pasembon, Kecamatan Kotaanyar, Kamis (16/8).

Informasi yang dihimpun, sekitar pukul 08.30 Sunar hendak memangkas sejumlah ranting pohon itu. Saat itu, Sunar yang memang jadi tukang menebang pohon memanjat pohon nangger yang mempunyai ketinggian sekitar 10 meter.

Sementara teman-temannya berada di bawah. Teman-temannya, memindahkan ranting yang sudah dipotong itu. Sunar sendiri naik dengan mengikat tubuhnya ke tali tampar.

Ia lantas naik dan memotong dengan gergaji mesin. Saat sedang memotong salah satu ranting pohon, tiba-tiba krieeeek. Ranting di bagian atasnya patah, hingga mengenainya.

Sunar pun langsung pingsan dalam kondisi masih terikat tali tampar di atas pohon. “Oleh sejumlah temannya, korban lalu diturunkan,” ujar Kapolsek Kotaanyar, AKP Noer Choiri.

Sunar yang alami luka di kepala bagian belakang dan lecet di bagian lengan sebelah kiri, lalu dievakuasi ke RS Rizani, Paiton. (hil/mie)