alexametrics
25.1 C
Probolinggo
Monday, 30 November 2020

Kekurangan Oksigen saat Kuras Sumur, Warga Gambiran Prigen Tewas

PRIGEN–Nahas dialami Wijiono, 47. Warga Dusun Wonokerso, Desa Gambiran, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan itu meregang nyawa saat menggali sumur milik Suwono, 40, dari desa yang sama.

Kejadian nahas itu berlangsung sekitar pukul 09.30. Informasi yang dihimpun menyebutkan, korban dengan sang pemilik sumur, menguras sumur dengan kedalaman sekitar 10 meter dan ketinggian airnya sekitar 2,5 meter.

Saat itu, korban masuk kedalam sumur untuk membersihkan kotoran dan lumpur. Lumpur itu diangkat keluar dengan menggunakan alat timba oleh Suwono atau pemilik sumur.

Setelah melakukan pembersihan sumur, beberapa menit kemudian Wijiono naik keatas. Ia keluar dari sumur untuk istirahat sebentar. Lalu, turun lagi untuk melanjutkan pekerjaan pembersihan sumur.

“Saat masuk kedalam sumur, sekitar 15 menit lamanya, pemilik sumur dari atas memanggil korban berulangkali. Namun, tidak ada jawaban,” terang Kapolsek Prigen Iptu Slamet Wahyudi.

Sejumlah warga pun lantas melaporkan kejadian tersebut ke warga sekitar dan Mapolsek Prigen. Mengetahui kejadian itu, warga sekitar dengan alat seadanya menolong korban dari dalam sumur melakukan evakuasi. Sekitar pukul 11.15, korban berhasil dievakuasi.

Sesampainya keluar dari sumur, ternyata korban didapati sudah tewas. Pihak keluarga korban yang datang ke TKP juga menolak divisum. Seketika itu juga pihak keluarga bersedia membuat surat pernyataan bermaterai penolakan dilaksanakan otopsi atau visum mayat imbuhnya.

“Di TKP sempat diperiksa oleh petugas medis dari Puskesmas Prigen, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jasad korban. Kematian korban diduga kuat kekurangan oksigen saat masuk ke dalam sekaligus pembersihan sumur,” tegas perwira dengan dua setrip di pundaknya itu. (zal/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Motor Dicuri di Halaman Minimarket di Pohjentrek

Diduga, komplotan pelaku beraksi dengan modus menukarkan uang di kasir.

Mau Rujakan, Motor Warga Banyuanyar Raib saat Ditinggal Ambil Mangga

­Aksi pencurian motor semakin merajalela. Setelah terjadi di Leces beberapa waktu lalu, aksi pencurian motor bergeser ke Kecamatan Banyuanyar.

Mobil Brio Tertabrak Sri Tanjung, Sopirnya asal Muneng Selamat

Mega Ratu, 27, lolos dari maut. Betapa tidak, warnita asal Desa Muneng itu, masih bisa selamat, walau mobilnya tertabrak kereta api di perlintasan Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo.

Profesional, Kolaborasi-Pemasaran Digital Bantu Dongkrak Produk Lokal

Meski kondisi sulit, beberapa UMKM masih mampu bertahan. Bahkan, berkembang dengan sejumlah inovasi.

Rem Blong, Truk Nyemplung Parit-Sasak Pagar Pabrik di Pandaan

Gara-gara remb blong, sebuah truk boks bernopol L 8466 UX hilang kendali di jalan Malang-Surabaya