alexametrics
26C
Probolinggo
Thursday, 21 January 2021

Warga Jrebeng Kidul Tewas Tergantung di Gardu Trafo Tiang

WONOASIH, Radar Bromo-Warga Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Kamis siang (16/4) geger. Itu setelah warga setempat ditemukan tewas tergantung di gardu trafo tiang (GTT) milik PLN.

Korban nahas itu diketahui bernama Joni Hermanto. Informasi yang dihimpun menyebutkan, bapak 2 anak itu kali pertama ditemukan tergantung di GTT sekitar pukul 11.45. Lokasinya tergantung, sekitar 500 meter dari rumahnya di RT 1, RW III, atau depan SDN Jrebeng Kidul.

“Dia pensiunan pabrik kertas Leces. Selama ini, dia memang sering diminta bantuan warga sini untuk benerin masalah listrik,” ujar Imam, warga setempat

Rita, adik ipar korban saat ditemui di lokasi menerangkan, siang itu di kawasan setempat listrik siang sempat padam. Joni sendiri disebutkan berniat memperbaiki dengan naik ke GTT itu. “Memang kakak ipar saya tukang memperbaiki listrik,” katanya.

Namun, saat tengah berada di atas tiang listrik dengan kabel tegangan tinggi itu, Joni kesetrum. Melihat kondisi Joni tergantung di atas tiang listrik dan kabel bertegangan tinggi, warga setempat pun tak berani menurunkan sendiri. Warga lantas menghubungi petugas PLN.

Tak berselang lama, petugas PLN pun mendatangi lokasi untuk mengevakuasi korban Joni yang sudah tergantung di atas tiang listrik. “Dia (korban) bukan pegawai PLN. Tadi listrik disini memang sempat padam karena terjadi korsleting,” terang Marsugiono, petugas pelayanan teknik PLN yang datang ke lokasi kejadian.

Saat hendak mengevakuasi korban, petugas PLN pun sempat mematikan travo. Proses evakuasi dilakukan dengan hati-hati. Petugas memasang tali pada tubuh korban untuk menurunkannya. Usai korban berhasil dievakuasi, aliran listrik kembali dinyalakan.

Kapolsek Wonoasih, Kompol Kuzaini menerangkan, korban memang bukan petugas PLN. “Menurut informasi korban atas nama Joni Hermanto, dikenal tukang membetulkan listrik,” jelasnya.

Nah, siang itu sebelum kesetrum, kawasan setempat alami listrik padam. Korban pun berniat membenarkan dengan naik sendirian. “Ini merupakan kecelakaan tunggal,” jelasnya.

Usai dievakuasi, pihak keluarga menganggap hal itu musibah. Korban pun lantas dimakamkan. (rpd/mie)

 

MOST READ

BERITA TERBARU