Pelaku Utama Pembunuhan di Hutan Kesiman Prigen Dibekuk Bersama Istri

TERUNGKAP: Pelaku Kholis Bigi (tangan diborgol) saat menunjukkan lokasi tempat ia membakar pakaian. Inset terduga pelaku utama pembunuhan KB atau Kholis Bigi alias Paimo bersama istri, ia ditangkap petugas Jatanras Polda Jatim di sebuah padepokan di Banyuwangi, Senin (14/9) siang. (Istimewa)

Related Post

PRIGEN, Radar BromoTerduga pelaku utama pembunuhan Arif Krisyanto, 28, akhirnya ditangkap. Dia adalah KB atau Kholis Bigi, 36, alias Paimo, warga Dusun Klabangan, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Terduga pelaku ditangkap Senin (14/9) siang di Banyuwangi. Dia ditangkap selang 11 hari setelah terjadinya pembunuhan pada korban Arif Krisyanto, Kamis (3/9) malam di hutan Dusun Kesiman, Desa Sukoreno, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan.

Terduga ditangkap tim Jatanras Polda Jatim bersama istrinya, SKK, 25, dan putra mereka. Petugas berhasil menangkapnya berdasarkan hasil lidik di lapangan. Saat itu didapat informasinya, KB ada di sebuah padepokan di Banyuwangi.

Petugas pun langsung menindaklanjuti informasi itu dengan mengejar KB ke Banyuwangi. Informasi itu ternyata benar. Petugas berhasil menemukan KB di Banyuwangi. KB disebut kabur ke Banyuwangi karena memiliki kenalan di tempat itu.

Baca Juga: Pembunuhan di Prigen Bukan Begal tapi Bermotif Asmara

Saat ini pelaku diamankan di Mapolda Jatim bersama istrinya. Sementara anak mereka, diserahkan pada keluarga KB di Gempol. Petugas langsung menyerahkan anak terduga ke keluarga di hari yang sama setelah penangkapan.

“Yang bersangkutan ditangkap saat posisi berada di Banyuwangi, Senin (14/9) siang. Kini kami amankan di Mapolda Jatim,” terang Kabid Humas Polda Jatim Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko.

Kasubdit Jatanras Polda Jatim Kompol Oki Ahadian menambahkan, KB atau Kholis Bigi alias Paimo ditangkap saat berada di sebuah padepokan di Banyuwangi. Sebelum ditangkap, terduga pelaku melarikan diri bersama istri dan anak mereka. Selama dalam pelarian, mereka berpindah-pindah tempat. Seperti di Lamongan, Surabaya, Purwodadi, Sidoarjo, dan yang lain.

Saat ditangkap, menurut Kompol Oki, KB mengakui perbuatannya membunuh korban Arif Krisyanto. “Kholis Bigi mengakui perbuatannya. Dia juga mengaku melakukan itu seorang diri dengan menggunakan senjata tajam jenis berang. Motifnya dendam karena asmara,” ungkapnya. (zal/hn)