alexametrics
27.2 C
Probolinggo
Thursday, 3 December 2020

Dilempar Bondet Oleh Begal, Warga Bandaran Winongan Kehilangan Jari

WINONGAN – Aksi pembegalan di wilayah Kabupaten Pasuruan semakin mengkhawatirkan. Pelaku tidak segan-segan untuk melakukan kekerasan dalam aksinya.

Seperti yang menimpa Kholilurrahman alias Kholil, 59, warga Dusun Karangmakam, Desa Bandaran, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan. Selasa malam lalu (14/8), ia dibondet oleh dua orang tidak dikenal yang ingin merampas motornya.

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 20.30. Malam itu, usai mengikuti tahlilan, ia hendak membeli solar di SPBU Winongan untuk bahan bakar truk miliknya dengan membawa satu jeriken.

Ia menggunakan motor Honda Vario 150 warna hitam seorang diri. Setibanya di pertigaan arah Dusun Karangkliwon, Desa Bandaran, ia menyalip motor Honda Beat warna putih tidak dikenal berboncengan dua di depannya.

Ternyata, motor ini mengikutinya dari belakang. Kedua pria tidak dikenal ini lantas memotong Kholil di jembatan Andil, Dusun Karangmakam, Desa Bandaran.

Salah seorang pelaku lantas turun dan meminta motornya. Kholil menolak dan mencoba mempertahankan motornya. Pelaku lantas mengeluarkan pedang dan mencoba menyabetnya.

Kholil sempat menghindar dengan menunduk. Akibatnya ia terjatuh dan motornya roboh. Pelaku lantas mengeluarkan sebuah bondet dan melempar ke arahnya. Akibatnya, jemari kanannya putus.

Kholil lantas berteriak meminta tolong. Namun karena kondisi sedang sepi, ia sempat balik arah ke rumahnya. Ia pun dibawa ke puskesmas Winongan oleh keluarganya. Namun karena kondisi nya parah, ia lantas dirujuk ke RSUD dr R Soedarsono.

“Saya dan kasun setempat, Suyono mengantar korban ke RSUD dr Soedarsono. Motor Kholil aman. Cuma tangannya sempat dibondet sekali,” kata perangkat desa setempat, Kasdi.

Jawa Pos Radar Bromo sempat mendatangi rumah Kholil di Desa Bandaran. Pihak keluarga Kholil menjelaskan jika Kholil dirawat di RSUD dr R Soedarsono.

TKP: Suyono, Kasun Karangmakam, Desa bandaran, menunjukkan lokasi tempat Kholil dibegal. (Fahrizal Firmani/Jawa Pos Radar Bromo)

“Paman saya masih dirawat di RSUD Purut (sebutan lain RSUD dr R Soedarsono) Kota Pasuruan. Pagi ini sekitar pukul 10.00, ia direncanakan akan dioperasi,” jelas keponakan korban, Mahmudah.

Kapolsek Winongan, AKP Handoyo membenarkan adanya aksi pembegalan di desa Bandaran. Namun, karena keberanian korban, aksi ini berhasil digagalkan. “Semalam korban langsung menghubungi kami dan kami sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga pelaku berjumlah dua orang dan lari kearah timur,” terangnya. (riz/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kuota Pupuk Subsidi Kab Probolinggo Tahun Depan Berkurang

Di Kabupaten Probolinggo tercatat ada 133.817 petani yang masuk dalam elektronik Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (e-RDKK).

Bantuan Sapi dari Kementan Baru Didroping 72 Ekor, Totalnya 1.000

Program 1000 Desa sapi dari Kementerian Pertanian RI mulai didroping di kandang sapi di Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo.

Kembali Kerek PAD Wisata Kab Pasuruan Tahun Depan

Target Pemkab Pasuruan untuk menggenjot pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor wisata tahun ini, cukup seret.

Intens Monitoring Lokasi Bencana Longsor di Akhir Tahun

Potensi bencana saat musim hujan perlu diwaspadai. Salah satunya tanah longsor.

Puskesmas Sumber Imunisasi Siswa saat Pandemi

Sejak November, Puskesmas Sumber mulai melaksanakan bulan imunisasi anak sekolah (Bias) di wilayah kerjanya.