Saluran Pateguhan di Pandaan Penuh Busa, Ini Kata DLH

BERBUSA: Saluran primer Pateguhan di Dusun Pateguhan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, dipenuhi busa. Busa berasal dari drum sabun yang bocor milik gudang penggilingan plastik di Dusun Kedondong, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan. (Foto: Rizal F. Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN, Radar Bromo – Busa yang memenuhi saluran primer Pateguhan di Dusun Pateguhan, Desa Tawangrejo, Kecamatan Pandaan, menjadi perhatian Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pasuruan. DLH langsung mencari sumber dan menerjunkan tim untuk mencari tahu.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan Heru Farianto angkat bicara saat dihubungi Jawa Pos Radar Bromo via telepon. Mantan Camat Pasrepan ini menegaskan, pihaknya telah menurunkan tim ke lapangan untuk melihat dan mengetahui langsung limbah busa tersebut. DLH juga mendatangi gudang penggilingan plastik, asal limbah busa tersebut.

“Laporan tim di lapangan, busanya berasal dari gudang penggilingan plastik. Drum berisi sabun milik gudang mengalami kebocoran. Bocorannya mengalir ke saluran primer ini. Pascakejadian, nanti ada klarifikasi sekaligus evaluasi. Baru kemudian sanksi diberikan,” ucap Heru sapaan akrabnya. (zal/hn/fun)