alexametrics
26.6 C
Probolinggo
Monday, 23 November 2020

Warga Semampir Jadi Korban Begal Modus Keroyokan

KRAKSAAN, Radar Bromo – Aksi kejahatan jalanan belum mereda. Kali ini nasib apes dialami Fathor Rosi, 18, warga Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Motornya hilang usai dibegal di simpang empat Kelurahan Kraksaan Wetan, Kecamatan Kraksaan.

Informasi yang dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, aksi para pelaku kejahatan jalanan tersebut terjadi Minggu (11/10) lalu sekitar pukul 00.30. Saat itu korban hendak mengantarkan rekannya, usai nonton pertandingan lomba voli di Kelurahan Patokan.

“Saya dari nonton voli. Saya bersama teman saya yang dari Kraksaan Wetan. Setelah pertandingan voli selesai saya mengantarkannya pulang,” katanya saat konfirmasi.

Setelah sampai di rumah temannya, ia pun berpamit pulang. Tidak ada firasat apapun saat itu. Dia pulang seorang diri dengan mengendarai motor Honda Scoopy bernopol N 2102 MJ.

Setibanya di traffic light Kraksaan Wetan, dia hendak menyeberang. Namun tiba-tiba, dari arah barat muncul gerombolan pemotor. Saat itulah, satu orang melompat ke motornya dan langsung memukul. Begitu juga dengan yang lainnya. Mereka mengeroyok dirinya hingga pingsan di tengah jalan.

“Saya dikeroyok. Kemudian setelah saya pingsan motor saya diambil dan dibawa kabur,” jelasnya.

Ia sendiri haru sadar saat ada seorang tukang becak yang menolongnya. Tukang becak tersebut, sejatinya mengetahui kejadian yang menimpa korban. Namun, ia tidak berani untuk menolong korban. Tukang becak yang tidak diketahui namanya itu baru berani menolong setelah para pelaku yang diduga lebih dari lima orang itu kabur.

“Saya ditolong tukang becak. Oleh tukang becak saya dibawa ke rumah paman saya di Patokan,” ungkapnya.

Menurutnya, ia sempat melihat para pelaku. Mereka tidak menggunakan masker atau helm full face. Hanya saja, mereka menggunakan jaket hitam. “Semuanya los tidak pakai helm. Mereka bawa batu untuk memukul saya,” terangnya.

Akibat kejadian itu, ia mengalami luka di bagian kepala. Bahkan, saat sadar mukanya dipenuhi darah yang mengucur dari kepalanya. “Ya berdarah. Tapi saya tidak tahu diapakan sampai berdarah itu. Yang saya tau saya dikeroyok oleh mereka,” ungkapnya.

Kejadian itu langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian. Kanit Reskrim Polsek Kraksaan Iptu Maruji saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Ya benar ada pembegalan,” ungkapnya.

Saat ini, kasus itu sedang diselidiki. Pihaknya masih melakukan pengumpulan bukti dan keterangan saksi. “Kami melakukan pengumpulan bukti bukti dan keterangan saksi,” jelasnya. (sid/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Seniman Ludruk Probolinggo Cak Mukadi Tutup Usia  

Rencananya jenazah Cak Mukadi akan dimakamkan di TPU setempat, Selasa (24/11)

Masuk Tengah Kota, Truk Terguling di Depan Yon Zipur Probolinggo

Truk terjatuh di jalur terlarang untuk dilewati kendaraan besar seperti truk.

Bertahan di Tengah Pandemi, UMKM Harus Adaptasi dengan Digitalisasi

Sayangnya, masih ada pelaku UMKM yang asing dengan perkembangan teknologi

Tak Berizin, Satpol PP Turunkan Baliho Habib Rizieq di Bangil

Ada 3 baliho Habib Rizieq yang diturunkan di Bangil. Sementara di Pasrepan diturunkan sendiri oleh pemasang.

Rem Blong, Truk Tabrak Pagar-Pos Sekuriti di Sumbersuko Gempol  

Sopir truk selamat usai melompat sesaat sebelum terjadi tabrakan.