alexametrics
26.3 C
Probolinggo
Sunday, 29 November 2020

Kapal Ludes Terbakar di PPI, Kerugiannya Bisa Capai Miliaran

MAYANGAN – Sebuah kapal motor bernama Friendds, terbakar di Pelabuhan Perikan Mayangan (PPM) Kota Probolinggo, Minggu (14/10) pagi. Kebakaran itu cukup membuat gempar pengunjung pelabuhan lantaran asap hitam pekat menjulang tinggi.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.00 cukup besar. Akibatnya, kapal ikan milik PT Lautan Berlian hangus tak tersisa.

Muhammad Ali, 45, yang saat itu bekerja membuat Dok baru di sisi sebelah timur mengatakan, api muncul dari tengah bagian kapal. Warga Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, itu mengatakan, mulanya kapal bersandar di dok sebelah barat bersama dengan kapal lainya. Tiba-tiba, dari tengah kapal muncul api, sehingga banyak warga sekitar yang berteriak.

Lantaran bahan kapal beberapa terbuat dari fiber, maka api sulit dipadamkan. Bahkan, petugas pemadam kebakaran pun harus bolak-balik mengisi tangkinya untuk memadamkan api. Selain pemadam dari Kota Probolinggo, juga ada mobil pemadam dari KTI. Pihak perusahaan juga mengambil pompa air dan berupaya membantu dalam pemadaman.

Tiga jam setelahnya, api baru bisa dijinakan. Namun, kondisi kapal hanya tinggal kerangkanya saja. Namun, kapal sudah terlanjur terbakar seluruhnya.

Melihat kejadian itu, Teddy Kurniawan, petugas lapangan dari PT Lautan Berlian hanya bisa geleng-geleng kepala. Ia tak tahu menahu kenapa kapal bisa terbakar. Selain itu, memang satu hari sebelumnya sempat dilakukan perbaikan.

Meski ia tak menyebutkan berapa kerugiannya, namun yang jelas kerugian yang didapatkan lebih dari satu miliar.

“Kami belum tahu kenapa kalap bisa terbakar. Seminggu ini kapal berada di sini. Kemarin perbaikan juga. Kami juga belum hitung berapa kerugiannya. Kantor yang nanti menghitungnya, namun kira-kira satu miliar lebih,” terang Teddy. (rpd/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.

Pendaftar Anugerah Kampung Hebat Membeludak

Antusiasme Rukun Tetangga (RT) di Kota Pasuruan, mengikuti Anugerah Kampung Hebat Tahun 2020, sangat terasa.