BK Tak Proses Persoalan Ketua DPRD, Alasannya Karena Ini

KANIGARAN, Radar Bromo – Lantaran beralasan internal keluarga, Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Probolinggo tidak melanjutkan polemik tudingan perselingkuhan Ketua DPRD yang mencuat dalam akun FB Istrinya. Hal ini setelah dilakukan pertemuan antara BK dengan Ketua DPRD, Senin (13/1).

“Persoalan Ketua DPRD tidak diproses di BK. Hal ini karena permasalahan internal keluarga Pak Ketua DPRD,” ujar Robit Rijanto, wakil ketua BK.

Robit mengaku, BK telah bertemu dengan Ketua DPRD Abdul Mujib untuk mengklirkan persoalan status FB istri Abdul mujib terkait tudingan perselingkuhan. Dalam pertemuan tersebut telah disampaikan kronologi kejadian sebenarnya.

“Mungkin saudara-saudara sendiri telah mendengar langsung dari beliau saat rilis di rumah beliau. Ya hampir serupa seperti itu dan mengingat ini persoalan internal keluarga, akhirnya diselesaikan di internal keluarga,” jelasnya.

Disinggung mengenai batasan dugaan pelanggaran etika yang diduga dilakukan salah satu pucuk pimpinan DPRD Kota Probolinggo, politisi PPP menjelaskan bahwa yang tercantum dalam status FB istri Mujib itu baru sebatas dugaan. “Itu, baru sebatas dugaan, tidak bisa ditindaklanjuti. Kecuali ada bukti yang menguatkan itu ada pelanggaran. Jika sebatas dugaan tidak bisa,” jelasnya. (put/fun)