Mau ke Rumah Teman, Pelajar Tewas Terlindas Kontainer di Kejapanan

GEMPOL – Jalan raya Kejapanan kembali memakan korban jiwa. Selasa (13/11) malam di di ruas jalan nasional jurusan Malang – Surabaya tersebut, seorang pemotor mengalami kecelakaan. Akibatnya, korban yang berstatus masih pelajar itu tewas.

Korban yang diketahui bernama Adalah Zarkasih Alosid, 15, mengalami luka pada bagian kepalanya lantaran terlindas kontainer. Remaja asal Desa Carat, Kecamatan Gempol tersebut, tewas di lokasi kejadian.

Informasi berhasil dihimpun radarbromo.co.id, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.00. Malam itu korban mengendarai motor Honda Beat nopol W 2040 NT dan berjalan dari arah selatan ke utara, di jalur lambat.

Sesampainya di Jalan raya Kejapanan, korban berusaha menyalip truk didepannya yang tidak diketahui nopolnya. Namun apes, karena saat itu korban menyenggol hingga akibatnya terjatuh ke arah kanan.

Apesnya, disaat bersamaan, tengah melaju kontainer nopol L 9684 UP yang yang dikemudikan Mochamad Sulkan, 31. Sopir asal warga Desa Tiripan, Kecamatan Berbek, Kabupaten Nganjuk tersebut, melaju searah dengan motor korban.Bisa ditebak, saat itu juga kepala korban terlindas roda kontainer muatan rokok.

“Korban pemotor meninggal di TKP, usai menyenggol truk saat menyalip dan terjatuh. Lalu terlindas kontainer pada bagian kepalanya,” jelas Kanitlantas Polsek Gempol Iptu Agus Purwanto. Usai kejadian kecelakaan, truk yang disenggol korban dan tidak diketahui nopolnya tersebut kabur kearah Surabaya.

Insiden itu memantik kepolisian datang ke TKP. Petugas mengevakuasi jenazah korban ke kamar mayat RS Bhayangkara, Pusdik Brimob, Watukosek, Gempol. Sedangkan sopir kontainer beserta kendaraannya diamankan di Poslantas Gempol.

DIAMANKAN: Motor yang dikendarai Zarkasih Alosid, sudah diamankan polisi usai kecelakaan di Jalan raya Kejapanan. (Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

“Posisi pemotor dalam laka lantas ini kurang menguntungkan. Infonya malam itu, korban perjalanan mau ke rumah teman sekolahnya,” ucap kanitlantas.

Untuk motor korban, oleh petugas malam itu juga diamankan ke poslantas setempat. Motor korban hanya mengalami rusak yakni lampu depan pecah, selebor tengah sebelah kanan ringsek.

“Kasus lakanya dalam proses lidik, ditangani unit laka Satlantas Polres Pasuruan,” ungkapnya. (zal/fun)