Pabrik Kerupuk di Jalan Hasanuddin Terbakar, Satu Mobil Ikut Ludes Dilalap Api

GADINGREJO – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kota Pasuruan, Kamis (13/9) malam. Kali ini kebakaran terjadi pada sebuah pabrik kerupuk yang berlokasi di Jalan Hasanuddin, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan.

Tak hanya membakar bangunan pabrik yang berlokasi dekat dengan kompleks yayasan Pancasila. Api juga meludeskan sebuah mobil boks, yang saat kejadian diparkir di tempat parkir yang ada di dalam pabrik. Kebakaran itu juga membuat panik pemilik dan warga sekitar. Sebab, lebih dari lima kali terdengar bunyi ledakan.

Informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bromo, insiden itu terjadi sekitar pukul 18.00. Entah darimana api mulai berasal. Namun kobaran api langsung membesar dan melalap seisi bangunan pabrik yang disebutkan milik seseorang bernama Embun.

Saat media ini berada di TKP, pemilik pabrik dan kerabatnya terlihat panik. Mereka berupaya menyelamatkan barang-barang. Termasuk dua unit mobil jenis MPV, yang juga berada dekat dengan lokasi kejadian.

Kenekatan pemilik pabrik sempat membuat polisi kerepotan. Beberapa kali aparat meminta agar pemilik mementingkan nyawanya, ketimbang menyelamatkan barang-barang. Sebab kobaran api yang semakin besar ditambah terjadinya ledakan, justru membahayakan mereka.

Tiga unit mobil PMK ikut dikerahkan untuk memadamkan api. Kebakaran juga membuat polisi bekerja ekstra. Seketika itu juga arus lalulintas di Jalan Hasanuddin, dialihkan ke Jalan Jawa.

“Saya mengira kebakaran ini awalnya sampah. Tapi setelah saya hampiri, api sudah membesar. Saking besarnya, api sangat terasa meski kami ada di tepi jalan,” beber Saifullah, warga sekitar.

Akibat kebakaran itu, sejumlah personel di markas Koramil Gadingrejo dan dan penjaga di Kelurahan Karanganyar, ikut mengamankan barang-barang penting. yang ada di dekat lokasi. Sebab, api dikhawatirkan membesar dan merembet ke markas Koramil dan Kelurahan Karanganyar. (ube/tom/fun)