Cemburu, Warga Bantaran Ini Bacok Suami Mantan Istri

BANTARAN-Tinarto, 50, warga Dusun Timur Curah, Desa/Kecamatan Bantaran, Kabupaten Probolinggo, Senin pagi (13/8) harus mendapatkan perawatan medis. Ia mengalami luka bacok di tangannnya usai dibacok oleh tetangganya sendiri.

Pelaku pembacokan itu adalah Tihum. Ia merupakan mantan suami istri Tinarto. Diduga aksi pembacokan itu bermotif asmara.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pembacokan itu terjadi sekitar pukul 05.30. Saat itu, korban Tinarto hendak berangkat kerja sebagai kuli bangunan di daerah Kota Probolinggo.

Saat sampai di jalan desa tak jauh dari tempat tingganya, ia dihadang Tihum. Saat itu, Tihum telah membawa sebilah celurit. Tanpa banyak bicara, Tihum langsung menyabetkan celurit itu ke arah Tinarto.

Sabetan pertama itu mengenai helm yang dipakai korban. “Korban naik motor saat berangkat kerja itu,” ujar Kapolsek Bantaran Iptu Jamhari.

Merasa tidak punya salah, korban berusaha melawan pelaku. Mendapatkan perlawan dari korban, pelaku kembali lagi menyabetkan celurit yang dibawanya itu.

Melihat hal itu, korban pun menangkis dengan menggunakan tangan kirinya. “Setelah korban menangkis, lalu terjadi perebutan celurit. Dari perebutan senjata itu, korban mengalami tiga luka bacokan. Korban sendiri akhirnya berhasil melarikan diri dari pelaku. Setelah itu, korban berlari untuk pulang,” terangnya.

Pelaku sendiri berhasil diamankan oleh pihak kepolisian sesaat setelah kejadian. Ia langsung ditahan. “Hasil penyelidikan sementara pelaku menganiaya korban lantaran mantan sitrinya dinikihi oleh korban,” kata Jamhari. (sid/mie)