alexametrics
28C
Probolinggo
Sunday, 17 January 2021

3 Remaja Ini Diduga Curi Rumah Kosong dan Ketahuan, Motornya Dibakar

PURWOSARI, Radar Bromo– Ketenangan warga Dusun Kucur, Desa Sumberrejo, Kecamatan Purwosari, Minggu (12/7) siang mendadak berubah. Ini setelah terjadi aksi pencurian di salah satu rumah warga sekitar. Aksi itu sempat membuat emosi warga, dan membakar motor milik remaja yang diduga menjadi pelaku pencurian.

Informasi yang diperoleh radarbromo.jawapos.com, insiden itu terjadi

sekitar pukul 10.30. Adapun rumah warga yang dicuri ialah Bagus, 60, warga dusun setempat. Nah, saat itu awalnya salah seorang warga ada yang melihat dua orang dari tiga terduga pelaku, masuk ke rumah korban dengan cara lompat pagar.

Warga tersebut lalu melapor ke ketua RT setempat. Sesaat kemudian massa mendatangi TKP dan mengepungnya. Dua orang didalam berhasil diamankan. Satu orang terduga pelaku lainnya berhasil diamankan, saat menunggu di tepi jalan yang posisinya dengan TKP, cukup jauh.

Sekitar pukul 14.30, ketiga orang yang diduga pelaku ini dibawa ke Mapolsek Purwosari. Petugas harus melakukan pengawalan ketat dengan sejumlah personel dari Sabhara dan Buser.

TINGGAL KERANGKA” Motor milik salah satu dari tiga pemuda yang diduga menjadi pelaku pencurian rumah. (Foto: Istimewa)

“Sebelumnya, pemilik rumah (Bagus, Red)posisi keluar ke Malang. Tiga orang terduga pelaku pencurian diamankan dulu oleh warga. Tak lama kemudian massa berdatangan. Massa yang geram kemudian membakar motor matic milik salah seorang pelaku tersebut,” jelas Kasun Kucur, Dulamat.

“Dua orang sepertinya sebagai eksekutor, dan satu lainnya sebagai joki motor nunggu diluar dari kejauhan. Belum sempat melakukan aksi pencuriannya, lebih dulu terpergok warga dan tertangkap,” tuturnya.

Kini, tiga orang pemuda terduga pelaku tersebut. Pasca dari TKP, selanjutnya diamankan dan berada di Mapolsek Purwosari. Masing-masing adalah Rs dan Ld dari Desa Tambaksari, Kecamatan Purwodadi. Dan satu lainnya SM, asal Dampit, Malang.

“Ada tiga orang terduga pelaku percobaan pencurian di rumah kosong saat ini kami amankan di mapolsek. Sekarang dalam proses lidik dulu, dan tersangkanya akan ditetapkan setelah gelar perkara,” ucap Kanitreskrim Polsek Purwosari Bripka Bambang Purwanto. (zal/fun)

MOST READ

BERITA TERBARU