Motor Dinas Kades Plintahan di Pandaan Raib Dicuri Maling di Kantor Desa

PANDAAN – Aksi pencurian motor dinas milik kepala des di Kabupaten Pasuruan kembali terjadi. Kali ini giliran motor dinas Honda Mega Pro nopol N 3194 XP milik Kades Plintahan, Kecamatan Pandaan dicuri maling.

Motor itu rain dicuri Selasa malam (12/3) sekitar pukul 18.30. Diperkirakan motor itu dicuri jelang isya di halaman kantor desa Plintahan.

“Motor dinas seingat saya sudah terkunci setir. Saat mau pulang ke rumah, ternyata motor sudah tidak ada,” kata Kades Plintahan, Sanusi.

ILUSTRASI: Pencurian kendaraan bermotor. (Foto dok Jawa Pos Radar Bromo)

Saat kejadian berlangsung, Sanusi mengaku sedang ada di dalam ruangan kantor bersama sejumlah perangkat desa lainnya. Wkak itu dia tengah rapat bersama jajarannya. Selama rapat berlangsung, motor dinas milik kades dan juga perangkat lainnya tidak dijaga. “Motor lainnya ada, tapi yang hilang hanya punya saya saja,” cetusnya.

Pasca kejadian, kades bersama perangkat lainnya berusaha melakukan pencarian dengan menyisiri kampung. Namun tidak membuahkan hasil. Hingga kemudian Sanusi mendatangi Polsek Pandaan melaporkan kejadian tersebut. (zal/fun)