Menyeberang, Warga Kediri Tewas Tertabrak Vario di Nogosari

PANDAAN–Kecelakaan maut terjadi di ruas jalur Bangil-Pandaan masuk Dusun Suket, Desa Nogosari, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan, Minggu malam (9/12). Seorang penyeberang jalan meregang nyawa usai disasak motor yang melintas.

Korban tewas diketahui seorang pejalan kaki. Yakni bernama Suwardi, 62 asal Puhsarang, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Sementara pengendara motor yang diketahui bernama Rahardjo, 39 asal Kecamatan Tuban, Denpasar, Bali mengalami sejumlah luka.

Informasi yang dihimpun radarbromo.co.id menyebutkan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 19.30. Kecelakaan itu bermula saat Rahardjo yang baru pulang dari Bondowoso hendak ke indekosnya di Kutorejo, Pandaan.

Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol DK 5942 OQ. Ia melaju dengan kecepatan tinggi dari arah utara ke selatan. Saat sampai di lokasi kejadian, Rahardjo diduga tak melihat korban Suwardi yang tengah menyeberang dari arah barat ke timur.

Tabrakan pun tak bisa dihindari. Baik Rahardjo sang pengendara motor maupun Suwardi yang menyeberang sama-sama terpental. Rahardjo mengalami luka robek di bibir atas. Sejumlah giginya juga patah.

Sementara Suwardi sang pejalan kaki mengalami luka berat di kepala. Dari hidung dan telinganya, mengucur darah segar. Lantaran lukanya cukup parah, pria yang jadi pekerja proyek pabrik itu pun akhirnya meregang nyawa.

“Dari olah TKP, saat pengendara motornya melintas, diduga tak melihat korban yang menyeberang. Sehingga, langsung menabrak. Pengendara motor alami luka-luka. Sementara, pejalan kakinya tewas di TKP (tempat kejadian perkara),” ujar Kanit Lantas Polsek Pandaan, Iptu Supriyanto.

“Pemotornya kurang hati-hati dan di posisi kurang menguntungkan. Kasus lakanya, kini masih proses lidik lebih lanjut,” katanya. (zal/mie)