Radar Bromo

Malam Mingguan, Remaja Asal Kraton Dibacok di Jalan Pahlawan usai Hapenya Dirampas

PANGGUNGREJO – Nahas menimpa Alwi Hidayat, 16, warga Desa Kebotohan, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan. Ia dibacok oleh kawanan pria tidak dikenal. Bahkan smartphone miliknya pun dirampas pelaku.

Informasinya, peristiwa perampasan ini terjadi Sabtu (8/12) sekitar pukul 22.00. Selepas Maghrib, Alwi bersama keempat temannya jalan jalan ke stadion Untung Surapatu (Unsur) Kota Pasuruan. Usai ngopi, mereka pun hendak pulang ke Kraton.

Alwi berboncengan dengan teman ceweknya dengan mengendarai motor Honda Supra warna biru hitam. Sementara kedua teman lainnya berboncengan dua di belakang Alwi.

Setibanya di depan pos lalu lintas di Jalan Pahlawan, Kelurahan Petamanan, Kecamatan Panggungrejo, tiba-tiba ada kawanan pria tidak dikenal memepet mereka. Mereka lantas menyegat Alwi dari depan dan menodong dengan menggunakan celurit.

“Kawanan pelaku berjumlah empat orang berboncengan dengan menggunakan motor Yamaha Vixion dan Honda CBR. Mereka menggunakan helm teropong,” kata salah seorang teman korban.

Salah satu pelaku lantas meminta korban untuk menyerahkan smartphone miliknya. Karena ketakutan, Alwi dan teman wanitanya memberikan smartphone Vivo, Advan dan Samsung pada pelaku.

Namun, usai merampas smartphone korban, salah seorang pelaku sempat membacok pada bagian punggung kanan korban. Korban pun tersungkur. Usai melakukan aksinya, keempat pelaku lari ke arah selatan.

Korban lantas dibawa ke RSUD dr Soedarsono Kota Pasuruan oleh ketiga temannya. Karena luka yang dideritanya cukup parah, korban langsung dilarikan ke instalasi gawat darurat (IGD). (riz/fun)