Sore Ini Hadapi Persibara, Ini Yang Tidak Boleh Dilakukan Persekabpas

HARUS DIKAWAL: Pemain depan Persibara Wisnu Nugroho saat menjajal stadion R Soedrasono, Senin (8/10) sore. Kiri, striker Persekabpas Rico Hardiansyah yang rencananya akan diturunkan di laga sore nanti. (Mokhamad Zubaidillah/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Misi bisa meraih kemenangan menjadi hal mutlak bagi tim Persekabpas Pasuruan saat menjamu Persibara Banjarnegera, sore nanti. Kemenangan tersebut sangat dibutuhkan, untuk mempermudah langkah menuju babak berikutnya, ketika bertandang ke markas lawan.

Persekabpas tak akan mudah. Mengingat, lawan yang dihadapi, terbilang kuat. Namun, segala sesuatunya bisa terjadi. Apalagi, Persekabpas bertanding di kandang sendiri. Tuah dari stadion R Soedrasono Pogar diharapkan, bisa kembali bertaji.

Pelatih Persekabpas Pasuruan, Kasianto mengaku, tak ingin menyia-nyiakan kesempatan bermain di kandang. Karena bermain di stadion sendiri, menjadi modal penting untuk bisa meraih kemenangan.

Dukungan suporter serta kebiasaan beradaptasi dengan lapangan sendiri, menjadi alasan. “Kami akan tampil habis-habisan untuk bisa meraih kemenangan. Tidak ada kata lain, selain mengejar kemenangan. Mudah-mudahan itu bisa terwujud,” ungkapnya.

Agar hal itu bisa terwujud, skema permainan menyerang akan diterapkan. Formasi andalan 4-1-4-1 akan diterapkan di lapangan. Rico Hardiansyah yang sudah beberapa kali menjebol banyak gawang lawan, diharapkan mampu menunjukkan skillnya ketika menghadapi Persibara.

“Pemain kami dalam keadaan siap tempur semuanya. Tidak ada kendala untuk pemain,” imbuhnya.

Manajer Persekabpas Pasuruan, Suryono Pane menguraikan, tim Persibara merupakan tim yang hebat. Pihaknya tak mau meremehkan lawan yang akan dihadapinya sore nanti (9/10).

“Secara tekhnis biar urusan pelatih. Yang jelas, lawan yang kami hadapi, semakin tangguh-tangguh. Kami tak mau meremehkan mereka,” sambungnya.

Di sisi lain, Pelatih Persibara Banjarnegara, Akhmad Muharia menuturkan, masih buta dengan kekuatan Persekabpas Pasuruan. Karena itulah, pihaknya akan melakukan pengamatan terlebih dahulu, seperti apa permainan lawan.

“Terus terang, kami masih buta dengan kekuatan lawan,” akunya.

Kendati begitu, pihaknya mengakui, kalau lawan yang dihadapi, bukanlah lawan mudah. Mengingat, Persekabpas tim yang masuk menjadi finalis, untuk Zona Jatim. Untuk itu, pihaknya tak mau muluk-muluk. “Target kami, bisa mencuri poin,” pungkasnya.

Persibara sendiri sudah datang di ibukota Kabupaten Pasuruan sejak Minggu (7/10) malam. Tim ini juga sudah menjajal stadion R Soedrasono. (one/fun)