Terlibat Pencurian 3 Motor, Kuli asal Sukokerto Pajarakan Didor

PAJARAKAN – Aksi pencurian motor (curanmor) di parkiran Puskesmas Pajarakan dan kantor Dinas Pendidikan Cabdin Pajarakan pada 2017 lalu mulai terungkap. Sabtu lalu (8/9), tim Satgas Ops Sikat Polres Probolinggo telah membekuk seorang pelakunya.

Pelakunya adalah Heri Iswanto, 31, warga Dusun Lumbang RT 01 RW 01, Desa Sukokerto, Kecamatan Pajarakan Kabupaten Probolinggo. Tak tanggung-tanggung, Heri disangka terlibat tiga kasus pencurian motor.

Dua kasus pencurian motor di tempat parkir Pusmesmas Pajarakan. Serta sekali mencuri di kantor cabang dinas pendidikan Pajarakan. Heri merupakan residivis kasus serupa.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Riyanto menjelaskan, aksi pencurian di Puskesmas Pajarakan sejatinya ada tiga orang. Nah, satu diantaranya telah dibekuk.

Heri dibekuk sekitar pukul 16.00. “Tersangka Heri ditangkap saat tengah pulang kerja kuli bangunan di sebuah perumahan wilayah Pajarakan,” kata Riyanto.

Perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya ini menjelaskan, tersangka Heri ini dibekuk karena diduga kuat terlibat tiga kasus curanmor di dua lokasi. Yakni di area parkir Puskesmas Pajarakan pada 16 Maret 2017. Saat itu ia mencuri motor Honda Vario N 6803 QR.

Selanjutnya, pencurian motor Yamaha Mio warna putih bernopol N-2157-QL pada 22 Maret 2017. Serta pencurian Yamaha Mio warna merah N 6046 QF pada 11 April 2017.

“Barang bukti yang diamankan dari tersangka Heri berupa kunci T,” katanya. Saat ditangkap, dijelaskan Riyanto pelaku berupaya kabur. Saat itulah, petugas menembak kaki pelaku usai sebelumnya disebutkan mengeluarkan tembakan peringatan. (mas/mie)