alexametrics
26.4 C
Probolinggo
Tuesday, 27 October 2020

Perhiasan yang Diambil dari Korban Pembunuhan Mau untuk Belanja

BANGIL, Radar Bromo – Apa yang dilakukan M Tohir dan Ifa Maulaya begitu biadab saat membunuh Ri alias Ra. Bocah lima tahun asal Kejayan tersebut, ternyata sempat disetubuhi oleh tersangka Tohir. Yang bikin miris, sang istri yakni Ifa, ikut membantu menghabisi nyawa Ri, kemudian mengambil perhiasan korban.

Itu diungkapkan M Tohir saat ditanya awak media. Pria yang sehari-harinya menjadi petani ini, nekat membunuh korban, karena takut kalau korban buka suara kepada orang tuanya. Ia juga nekat menyetubuhi korban, untuk melampiaskan nafsu bejatnya. “Takut kalau korban cerita,” akunya.

Ia menambahkan, barang-barang yang diambil dari korban, rencananya untuk dibelanjakan. Termasuk untuk membeli sosis dan kebutuhan lainnya. “Untuk beli sosis,” ungkap dia.

BARU MENIKAH: Dari hasil pemeriksaan polisi, M Tohir dan istrinya, Ifa Maulaya, ternyata baru menikah dua pekan. (Foto: M Zubaidillah Jawa Pos Radar Bromo)

Kapolres Pasuruan AKBP Rofiq Ripto Himawan menyatakan, masih mendalami motif atas pembunuhan sadis tersebut. Namun, dalam kasus tersebut, ada indikasi pembunuhan berencana serta pencurian dengan kekerasan yang dilakukan. Hal itu, diluar dari kasus dugaan pencabulan yang dilakukan kepada korban.

“Kami masih dalami motifnya. Apakah karena niatan untuk mengambil barang korban, atau karena faktor lain,” bebernya.

Rofiq mengaku, juga berencana untuk menggandeng psikolog. Karena, apa yang dilakukan kedua pasutri ini, di luar nalar. Sebab, mereka baru menikah, tak sampai dua pekan. Namun, dengan tega, mereka melakukan pembunuhan secara kejam terhadap korban.

Sepeti diberitakan sebelumnya, suasana Desa Tanggulangin, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan mendadak mencekam, Selasa (7/7) sore. Itu setelah seorang bocah perempuan, ditemukan tewas di sebuah sungai kecil atau parit sekitar 500 meter dari rumahnya. Tak hanya itu perhiasan yang selalu dikenakan korban juga hilang.

Korban yang diketahui bernama Ri alias Ra, ternyata dibunuh. Pelakunya adalah pasutri. (one/fun)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Jualan Buah di Jl Juanda, Putri Polisi Dijambret, Ini Modusnya  

Korban melaporkan pelaku yang saat itu mengendarai sepeda motor Honda Vario merah.

Innalillahi, Pulang Kerja, PNS Pemkab Pasuruan Tewas Tertabrak Truk Tronton

Sore itu, Slamet Supriyanto hendak pulang ke rumahnya usai bekerja. Ia mengendarai motor Honda Vario bernopol N 2175 TBL dari arah utara ke selatan.

Kaliputih Sumbersuko Gempol Kembali Tercemar Busa Berlimpah

Kondisi sungai tercemar busa itu bukan kali ini terjadi. Pada pertengahan Agustus lalu, kondisi serupa juga pernah terjadi.

Komunitas Difabel Antusias Ikuti Donor Darah Bold Riders Probolinggo

Dalam aksi sosial ini, Difabel Motorcycle Indonesia (DMI) Probolinggo turut serta menjadi pendonor.

Listrik Kerap Padam, 95 Persen Disebabkan Pohon

Kejadian listrik padam atau mati lampu kerap terjadi saat musim hujan.