Bruakk… Parkir Cimory Ambruk, Timpa Belasan Motor  

PRIGEN, Radar BromoHujan lebat mengguyur kawasan Prigen, Rabu (1/8) mulai pagi hingga siang. Usai hujan, lahan parkir atas di areal Cimory Dairyland & Resto, Kelurahan/ Kecamatan Prigen ambruk.

Ambruknya lahan parkir itu diketahui sekitar pukul 14.30 sore. Tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam insiden itu. Hanya saja, sekitar 10 motor tertimpa material lahan parkir yang ambruk. Posisi motor itu sedang parkir. Motor itu milik para karyawan dan pekerja proyek.

“Memang ada, kejadian lahan parkir kendaraan di tempat kami yang ambruk. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka, hanya menimpa motor karyawan dan pekerja proyek saja. Sudah terevakuasi dua unit, sisanya dalam proses evakuasi,” kata Sofyan, HRD Cimory Dairyland & Resto.

Pihak manajemen sendiri enggan menyebutkan berapa dimensi bangunan lahan parkir yang ambruk itu. Yang jelas, material yang ambruk disebutkan dari bangunan pagar pembatas di lahan parkir, sisi selatan atau belakang tersebut.

“Lahan parkirnya yang ambruk sudah terbangun, bukan dalam proses pembangunan. Lahan parkir itu sudah masuk dalam IMB (izin mendirikan bangunan). Imbas hujan lebat yang turun, tak mampu menahan air hujan akhirnya tergerus dan ambruk,” kata Masduki, operator manajer Cimory Dairyland & Resto.

Usai insiden parkir ambruk, pihak manajemen kini fokus pada proses evakuasi material. Serta sejumlah motor yang masih tertimbun milik karyawan dan pekerja proyek.

“Dugaan penyebabnya seperti itu, pasca kejadian segera kami lakukan pembenahan lahan parkir yang ambruk. Tepatnya dari sisi kontruksi,” tutur Masduki.

Jawa Pos Radar Bromo dan sejumlah media yang mendatangi lokasi kejadian saat itu tak diperkenankan masuk. Saat itu, tampak petugas piket Sabhara dan Reskrim Polsek Prigen sudah mendatangi lokasi kejadian. Namun, pihak kepolisian sendiri belum bisa dikonfirmasi sampai Rabu malam. (zal/mie)