Tersambar Truk usai Serempetan dengan Motor, Warga Karanggeger Tewas

GENDING-Kecelakaan maut terjadi di jalan kabupaten Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat pagi (7/9). Seorang pengendara motor tewas usai serempetan dengan motor dan tersambar truk.

Korban nahas itu diketahui bernama Saiful Rahman, 43, warga Desa Karanggeger RT 4/ RW 2, Kecamatan Pajarakan. Ia meninggal di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 08.00. Pagi itu, Saiful mengendarai motor Honda Vario N 5228 ME. Ia melaju dari arah selatan ke utara.

Saat sampai di lokasi kejadian, ia berniat mendahului motor tak dikenal di depannya. Sayang, upayanya itu tak berjalan lancar. Motornya serempetan dengan motor yang hendak disalipnya.

Akibatnya fatal. Ia kehilangan kendali dan jatuh ke arah kanan. “Korban membentur truk bernopol N 9239 YB dari arah berlawanan,” terang Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa.

Korban pun mengalami luka parah di kepala hingga akhirnya  meregang nyawa di jalan raya. “Faktor penyebab kecelakaan ini karena kurang kehati-hatian korban saat mendahului kendaraan lain di depannya,” jelas Nyoman. (mas/mie)