PDP di Kab Pasuruan Bertambah 2; 1 Pulang dari Bali, 1 Nelayan Meninggal

PASURUAN, Radar Bromo – Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) atau suspect Covid-19 di Kabupaten Pasuruan bertambah. Per Minggu (5/4), jumlah PDP menjadi 27. Itu setelah ada dua tambahan PDP. Bahkan salah satu PDP, meninggal dunia, Minggu.

Anang Saiful Wijaya, Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menjelaskan, dua tambahan PDP tersebut berasal dari Kabupaten Pasuruan seluruhnya. Satu PDP adalah seorang nelayan, dan satu lagi adalah warga yang baru pulang dari Bali.

“Untuk pasien yang meninggal adalah nelayan. Saya tidak bisa menyebutkan alamatnya, karena masih dikhawatirkan jadi stigma. Yang jelas, PDP tersebut bekerja sebagai nelayan dan kami masih menunggu hasil tesnya,” beber Anang.

Pasien yang meninggal tersebut, sebelumnya masuk rumah sakit pada pagi hari. Namun setelah mendapat perawatan, pasien itu meninggal.

Sementara satu PDP lagi adalah warga di Kabupaten Pasuruan yang baru saja pulang dari pulau Dewata. Saat ini PDP tersebut dirawat di RSUD Bangil. Satgas Covid-19 juga masih menunggu hasil swab test. (fun/hn)