Cleaning Service Tenggelam di Kolam Renang Wisma di Purwodadi

PURWODADI, Radar Bromo – Sungguh malang Rohman, 37, (6/3). Pria asal Dusun Sawiran, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi yang tiap harinya bekerja sebagai cleaning service tersebut, ditemukan tewas di kolam renang. Korban ditemukan sekitar pukul 09.30 di wisma Retret, yang lokasinya berada di Dusun Sawiran, Desa Dawuhan Sengon, Kecamatan Purwodadi.

“Jasad korban ditemukan sudah dalam keadaan tewas. Tenggelam di kolam renang sedalam dua meter, di wisma tempat kerjanya selama ini sebagai cleaning service,” jelas Kanitreskrim Polsek Purwodadi Aiptu Joko Santoso.

Jasad korban ditemukan pertama kalinya oleh Jamian, rekan kerjanya di wisma tersebut.  Saat itu posisi tubuh korban sudah tengkurap di dalam dasar kolam.

Mengetahui korban sudah tewas, saksi langsung meminta bantuan ke rekan kerja lainnya di wisma tersebut. Selain itu, juga melaporkan kejadian ini ke Mapolsek Purwodadi.

DUA METER: Kolam tempat lokasi korban tenggelam kedalamannya mencapai dua meter. (Foto: Polsek Purwodadi for Jawa Pos Radar Bromo)

Tak lama berselang, petugas dari Polsek Purwodadi tiba di lokasi kejadian. Setibanya di TKP, petugas melakukan pemeriksaan dan mengumpulkan bahan keterangan. Empat saksi juga dimintai keterangan. Mereka adalah yang mengetahui korban tewas, dan membantu mengevakuasinya dari dasar kolam.

Setelah itu, petugas lanjut membawa korban ke Puskesmas Purwodadi untuk dilakukan proses visum luar oleh tenaga medis puskesmas setempat. Namun dari hasil visum luar, tidak ada tanda kekerasan.“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi, dan menerima kematian korban,” ungkapnya. (zal/fun)