Innalillahi, Satu Pasien Positif Korona asal Kejayan Meninggal, Sempat Alami Sesak Napas-Batuk Darah

BANGIL, Radar Bromo – Kasus pasien meninggal karena korona semakin meningkat. Peningkatan itu terjadi, setelah satu orang yang terpapar Covid-19, meninggal, Kamis (4/6).

Wakil Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Anang Saiful Wijaya menjelaskan, pasien meninggal itu merupakan laki-laki asal Kejayan. Ia merupakan salah satu pasien rumah sakit swasta di Lawang. Pasien tersebut dilarikan ke rumah sakit setempat, lantaran mengalami sesak napas dan batuk darah.

Lelaki 68 tahun itu, sempat dites rapid. Hasilnya, nonreaktif atau negatif rapid. “Selang beberapa jm dirawat, pasien ini kemudian dirujuk ke RSSA Malang,” kata Anang.

Pasien tersebut dirujuk ke RSSA Malang, Kamis sore (4/6). Ia kemudian diobservasi dan dites swab. Hasilnya, ternyata positif swab. Selama di RSSA Malang, tim medis berusaha untuk menolongnya.

Namun, kondisinya tak membaik. Hingga sekitar pukul 18.00 kemudian, yang bersangkutan meninggal dunia. “Hasil swab-nya, keluar satu jam setelah pasien meninggal dunia. Ia dikonfirmasi terpapar korona. Sehingga, pemulasaraan dan pemakaman jenazah, dilakukan sesuai protap kesehatan yang ketat,” sampainya.

Selain pasien korona meninggal, satu orang PDP asal Beji juga dikabarkan mengembuskan napas terakhirnya, Kamis (4/6). Pasien perempuan berusia 74 tahun itu, dilarikan ke RSUD Bangil, lantaran sesak napas. Selain melakukan perawatan, tim medis juga melakukan rapid test.

Hasilnya, reaktif. “Pasien datang ke RSUD Bangil pagi hari. Dalam perawatan tim medis, kondisinya kian memburuk, hingga akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 22.00,” bebernya.

Meninggalnya seorang PDP dan positif Covid-19 itu, menambah daftar meninggalnya orang dengan korona. Sebelumnya, sudah ada 29 orang PDP yang meninggal. Sehingga, kini ada 30 orang PDP yang mengembuskan napas terakhirnya.

Sedangkan pasien dengan status korona, ada sebanyak lima orang. Kini, bertambah satu orang, menjadi enam orang. (one/fun)