alexametrics
24.8 C
Probolinggo
Monday, 30 November 2020

Wali Kota 2 di Pusaran Pengaturan Proyek Kota Pasuruan, Siapa Dia?

SURABAYA – Jaksa penuntut umum (JPU) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memaparkan sejumlah data, dalam sidang lanjutan pengaturan proyek di Kota Pasuruan, Senin (4/3).

JPU KPK Kiki Ahmad Yani menampilkan daftar proyek yang di-ploting menjadi jatah Wakil Wali Kota Pasuruan di sidang. Ada enam paket pekerjaan proyek yang dibeberkan KPK.

Di antaranya revitalisasi Pasar Bukir; pembangunan drainase Jl. Patimura; rehab bedak pujasera dan bedak pangkas rambut Pasar Kebonagung; pemasangan atap parkir dan tempat cuci ambulans RSUD; pembuatan partisi, pengecatan, dan pemasangan keramik ruang CSSD; serta peningkatan drainase dan tutup selokan di Kelurahan Ngemplakrejo.

“Ini ada beberapa proyek. Total keseluruhan Rp 9,4 miliar. Apakah betul daftar ini yang diberikan oleh Agus Fadjar kepada saudara?” tanya Kiki. Teno pun membenarkan.

Namun, ia mengaku tidak tahu jatah-jatah proyek untuk pihak lain. JPU KPK kembali menampilkan daftar proyek yang di-ploting untuk Wali Kota 2. Ada beberapa proyek yang totalnya mencapai Rp 23 miliar.

Teno juga mengaku bahwa dirinya selama ini tidak tahu siapa yang dimaksud dengan Wali Kota 2. Namun belakangan, kata Teno, dirinya mengetahui bahwa Wali Kota 2 ialah Edy Trisulo Yudo. Ia merupakan Kabid Perdagangan pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag)

Meski hanya jadi kabid di Disperindag, namun Edy disebut-sebut punya pengaruh. Edy sendiri merupakan adik kandung wali kota Pasuruan nonaktif, Setiyono.

“Saya tidak pernah tahu (ada Wali Kota 2). Saya tidak pernah tahu karena saya tidak pernah menjalankan,” ungkapnya. (tom/rf/mie)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Tak Kenal Maka Tak Kebal Bukan Sekadar Jargon

Vaksin menciptakan sistem kekebalan tubuh secara spesifik atau khusus untuk dapat melawan penyakit tertentu.

Kembang Kempis Kerajinan Perak di Gajahbendo, Kecamatan Beji

Kerajinan perak sempat menjadi primadona di Desa Gajahbendo, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Bahkan, puluhan warga setempat menggantungkan hidupnya dari industri perak. Namun, kondisinya saat ini berubah.

Bawaslu Limpahkan Laporan Skor Debat ke Polres

Bawaslu Kota Pasuruan, menyatakan laporan dugaan pelanggaran pilkada terkait adanya skor debat kedua Pilwali Pasuruan 2020, memenuhi syarat formil dan materil.

Curanmor Marak, Polresta Probolinggo Evaluasi Pelayanan

Dalam bulan ini, tercatat telah terjadi lima kali curanmor dan pelakunya belum tertangkap.

Pakai Huruf Pegon, Kiai Nawawi Tulis Maklumat Dukung Gus Ipul

Pengasuh Pondok Pesantren Sidogiri K.H. Nawawi Abdul Djalil mengeluarkan maklumat terkait Pilwali Pasuruan 2020.