Diseruduk Mobil di Gending, Ibu-Anak asal Sumberkerang Meninggal

GENDING, Radar Bromo-Kecelakaan maut terjadi di jalan raya pantura masuk Desa Curahsawo, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo, Jumat (3/4), sekitar pukul 10.00. Sebuah motor yang pasangan suami istri dan anaknya diseruduk mobil Toyota Avanza.

Akibatnya, dua orang meregang nyawa dalam insiden tersebut. Sementara seorang mengalami luka berat. Dua korban meninggal adalah sang ibu yang diketahui bernama Rahemi, 43, dan anaknya Abil, 8. Keduanya warga Dusun Karnin RT.01/ RW.02, Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending Kabupaten Probolinggo.

Rahemi, meninggal di rumah sakit. Sementara Abil anaknya, meninggal di lokasi kejadian. Sedangkan bapaknya adalah Misnadi, 49, yang alami luka parah sampai berita ini ditulis, masih dirawat di RS Wonolangan Dringu.

Yuyun, 35, warga Desa Sumberkerang, Kecamatan Gending mengatakan, korban Rahemi merupakan pedagang bawang di Probolinggo. Saat itu, korban hendak pulang bersama suami dan anaknya.

Namun, nahas menimpa keluarga temannya tersebut. ”Dia orang baik mas. Ibu dan anak meninggal akibat kecelakaan ini,” katanya pada Jawa Pos Radar Bromo.

Kanit Laka Polres Probolinggo, Ipda I Nyoman Harayasa mengatakan, kecelakaan maut itu bermulai saat mobil Toyota Avanza bernopol P 495 EE yang dikemudikan Abdullah, melaju dari arah barat ke timur.

Sesampai di lokasi kejadian, pengemudi Avanza yang diketahui bernama Abdullah, asal Desa Besuk Kidul, Kecamatan Besuk dibuat kaget saat melihat motor yang ada di depannya berhenti. Mobilnya pun menabrak dari belakang motor yang ditumpangi sekeluarga itu.

”Satu keluarga jadi korban kecelakaan mas. Anaknya meniggal di TKP, ibunya meninggal di rumah sakit dan bapaknya masih di rawat di Rumah Sakit Wonolangan Dringu. Kalau yang meninggal, jenazah keduanya dibawa ke kamar mayat Kraksaan,” kata Nyoman saat mendampingi Kasatlantas.

Nyoman menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki penyebab terjadinya kecelakaan. Hasil olah TKP dan keterangan saksi sementara, kecelakaan itu terjadi saat pengendara motor melaju dari arah barat ke timur mengurangi kecepatan.

Karena di depannya (pengendara motor), ada kendaraan truk tidak dikenal mau berhenti. Setelah mengurangi kecepatan, pengendara motor itu mengambil haluan ke kanan. “Nah, waktu bersamaan melaju Mobil Avanza dari belakang motor itu dan menabraknya,” terang Nyoman.

”Kami sudah amankan pengemudi mobil untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.  Kami masih selidiki penyebab terjadinya kecelakaan,” imbuhnya. (mas/mie)