Ditabrak Innova di Pandaan, Masuk Kolong Truk, Pasutri Asal Krembung Tewas

TKP: Jenazah dua korban tewas usai terlindas truk di Jalan Karangjati, Pandaan. Kecelakaan yang terjadi Kamis (3/1) siang itu menyebabkan pasutri meregang nyawa. Inset: Motor yang dikendarai pasutri. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

PANDAAN – Mengemudi kendaraan dalam kondisi hujan, memang perlu ekstra hati-hati. Jalan yang licin usai tersiram air, bisa membuat pengereman tak maksimal. Kecelakaan pun mengancam. Seperti yang terjadi Kamis (3/1) siang di ruas jalan Surabaya-Malang tepatnya di Karangjati, Pandaan.

Sebuah mobil Innova bernopol L 1783 RV, menabrak sepeda motor Honda Beat. Usai ditabrak, tiga pengendara motor terpental hingga masuk ke dalam truk boks yang kebetulan sedang menyeberang. Celakanya, dua diantara pengemudi motor terlindas ban truk tepat di bagian kepala. Akibatnya, dua orang meregang nyawa.

Kedua korban yang bernasib apes itu adalah Didik Dwi Listiawan, 45, dan Tutik Mustikawati, 40. Mereka berdua adalah pasangan suami istri asal Wangkal, Krembung, sidoarjo. Sementara satu korban lagi adalah M Dani, 4, yang tak lain cucu korban tewas. M Dani berhasil selamat lantaran tak sampai terlindas.

Informasinya, kecelakaan itu bermula saat Didik Dwi Listiawan dan Tutik Mustikawati, hendak pulang ke rumahnya di Krembung. Mereka baru dari rumah kontrakan yang ada di Lemahbang, Sukorejo. Saat itu mereka mengajak M Dani.

Meski hujan, perjalanan mereka lancar. Sampai petaka kemudian terjadi di Jalan raya Karangjati, Pandaan, tepat di depan PT Tirta Investama. Disana persisnya di penggalan jalan, ada dua truk boks yang hendak menyeberang dan masuk ke dalam pabrik air minum dalam kemasan tersebut.

DIAMANKAN: Truk yang melindas korban serta mobil Toyota Innova (inset) yang menabrakmotor korban. (Foto: Rizal F Syatori/Jawa Pos Radar Bromo)

Lantaran ada truk yang menyeberang, Didik yang mengemudikan motor, berhenti. Tapi tiba-tiba, di belakang mereka melaju mobil Innova bernopol L 1783 RV yang dikemudikan Yeri Hendrianto, 39. Warga Kenjeran, Surabaya itu menabrak motor Beat yang dikendarai tiga orang. Alhasil, tiga pengendara motor terpental ke depan.

Tabrakan itu membuat Didik dan Tutik masuk ke dalam kolong truk boks yang tengah menyeberang. Sampai kemudian pasutri ini terlindas ban kanan belakang truk boks yang dikemudikan Widji, 52, warga Desa Kerang, Kecamatan Takeran, Magetan.

Seketika itu Didik dan Tutik meregang nyawa. Sementara M Dani, beruntung karena dia terjatuh dan tak sampai masuk ke dalam kolong truk.

Usai insiden itu, warga dan pengendara yang melintas, berhenti. Begitu juga dengan petugas kepolisian. Seluruh korban dan tiga kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan. Selanjutnya polisi membawa dua jenazah korban yang tewas ke RS Bhayangkara di Watukosek.

“Kejadian kecelakaan ini melibatkan tiga kendaraan, dua korbannya tewas di TKP yang memiliki hubungan pasutri,” ungkap Kanit Lantas Polsek Pandaan Iptu Supriyanto.

Sementara ini polisi masih melakukan penyelidikan. Namun posisi kurang menguntungkan, disebutkan polisi, ada pada mobil Toyota Innova. Beberapa warga sekitar menyebutkan, sebelum menabrak motor, mobil sempat melakukan pengereman. Namun karena hujan, mobil masih melaju hingga kemudian menabrak motor. (zal/fun)