Salip Kiri, Remaja asal Beji Tewas Diserempet Truk-Ditabrak Motor

BEJI – Kecelakaan maut terjadi di ruas jalur pantura Banyuwangi-Surabaya di Dusun Luwung, Desa/ Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Minggu pagi (2/9). Seorang pengendara motor tewas usai bersenggolan dengan truk dan dihantam motor yang tak diketahui identitasnya.

Korban nahas itu diketahui bernama Misbahul Munir, 19 asal Dusun Rodowo RT 2/ RW 7 Desa/ Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan. Kecelakaan maut itu terjadi sekitar pukul 10.00.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kecelakaan maut itu bermula saat korban Munir hendak pulang usai mengambil motornya yang baru diservis. Ia mengendarai motor Yamaha RX King bernopol L 7396 SC.

Remaja itu nampak melajukan motornya dengan kecepatan tinggi dari arah timur ke barat. Saat sampai di lokasi kejadian, ia berupaya mendahului truk yang tak dikenal di depannya.

“Korban berupaya menyalip truk itu dari sisi kiri,” ujar Iptu Saiful Anam, Kanitlantas Polsek Beji saat ditemui usai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Namun, upaya korban untuk menyalip rupanya kurang diperhitungkan dengan matang. Saat berupaya menyalip, motornya serempetan dengan bagian belakang truk sisi kiri.

Akibatnya pun fatal. Motor korban jadi oleng. Korban Munir pun terjatuh ke arah kiri jalan. Pada saat bersamaan, melaju motor yang tak diketahui identitasnya dari arah yang sama, persis di belakang korban.

Lantaran jaraknya cukup mepet, tabrakan pun tak bisa dihindari. Korban yang terjatuh pun langsung dihantam motor tak dikenal itu. Munir alami luka di jari tangan kanan yang robek dan patah, bahu tangan kanan memar dan robek, perut sisi kanan memar dan lecet.

Korban sempat dibawa ke Puskesmas Beji yang lokasinya tak jauh dari lokasi tabrakan. Namun, karena luka yang diderita cukup parah, korban pun akhirnya meninggal dunia. (one/mie)