Minibus Muat Keluarga Pengasuh Ponpes di Kraton Ditabrak Kereta

KRATON – Kecelakaan di perlintasan kereta api (KA) kembali terjadi di Kabupaten Pasuruan. Sabtu (1/12) sore sebuah minibus yang memuat rombongan pengasuh ponpes, tertabrak KA di perlintasan di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton.

Dalam mobil itu ada tiga penumpang. Selain sopir, ada istri dan anak pengasuh ponpes Darulkromah Gunung Jati Kramat di Desa Bendungan, Kecamatan Kraton.

Informasinya, kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 15.30. Sore itu mobil merek Chevrolet, terlihat hendak keluar ke jalan raya.

Diduga karena tidak melihat ada KA yang lewat, mobil warna silver tertabrak KA yang melaju dari arah barat ke timur. Di perlintasan tersebut memang tidak dilengkapi palang.

Kerasnya tabrakan bahkan sampai membuat mobil terseret lebih dari 10 meter. Insiden itu cukup membuat gempar karena suara tabrakan cukup keras.

“Saya tidak mengetahui persis kejadiannya. Namun mobil hendak keluar menuju jalan raya,” beber Kholili, warga sekitar.

Setelah mobil tertabrak dan terseret, warga langsung membantu mengevakuasi. Tiga korban mengalami luka-luka. Namun yang paling parah adalah sopir karena mobil tertabrak persis di bagian kemudi.

Sampai berita ini diturunkan, mobi masih belum dievakuasi. (fun)