Asik Nyabu Bersama Teman Prianya, Wanita asal Gajahrejo-Beji Digerebek Polisi

BANGIL – Punya pengalaman berat dengan narkoba, tak menyurutkan niatan Afirdatun Nisa’ untuk menyentuh barang haram itu. Buktinya, perempuan 28 tahun asal Gajahrejo, Desa Bakalan, Kecamatan Purwosari ini nekat mengkonsumsi narkoba jenis sabu-sabu.

Gara-gara ulahnya itupula, ia harus meringkuk di penjara. Ia harus menyusul suaminya yang terjerat kasus sama di Malang.

Perempuan manis ini tidak ditangkap seorang diri. Karena ada teman laki-lakinya, Waliyadi, 24, warga Capang, Kecamatan Purwodadi, yang juga diseret ke penjara.

Kasatreskoba Polres Pasuruan, AKP Nanang Sugiyono menyampaikan, kedua tersangka diringkus Jumat malam (27/7). Mereka ditangkap saat tengah berpesta sabu-sabu, di rumah Waliyadi.

“Kami melakukan penggrebekan sekitar pukul 21.30. Ketika kami grebek, mereka sedang nyabu,” terang Nanang-sapaannya.

Dari penggerebekan itu, petugas berhasil menemukan sejumlah barang bukti. Selain tiga kantong plastik berisi sabu-sabu seberat masing-masing 0,25 gram; 0,25 gram dan 0,24 gram petugas juga mengamankan satu pipet kaca yang di dalamnya berisi sabu-sabu seberat 1,28 gram.

Selain itu, petugas juga mengamankan handphone dan sejumlah barang bukti lainnya. Menurut Nanang, tersangka sudah beberapa bulan terakhir mengenal sabu-sabu.

Karena perbuatannya itu, keduanya dijerat pasal 112 jo pasal 132 UU RI nomor 35 tahun 2008 tentang narkotika. Ancamannya bisa 10 tahun penjara. (one/fun)