Cargill-Yayasan Cempaka Serahkan Bantuan Pencegahan-Pengurangan Dampak Covid-19

PEDULI: Dari kanan-kiri Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Anang Saiful Wijaya; CSR Manager Sorini Cargill, Matheus Nugroho; Wakil Ketua Satgas Covid-19 Sudiono Fauzan dan Ketua Yayasan Cempaka Mawan Kustono saat serah terima bantuan secara simbolis. (Foto: Istimewa)

Related Post

Tingginya angka pasien Covid-19 di Kabupaten Pasuruan memantik partisipasi aktif dan nyata Cargill dalam penanganannya. Melalui program Cargill Cares, bisnis Cargill yang berada di Kabupaten Pasuruan meliputi PT Sorini Agroasia Corporindo (SAC), PT Cargill Animal Nutrition Beji (CAN) dan Kraton Plan bekerja sama dengan Yayasan Cempaka, memberikan bantuan pencegahan dan pengurangan dampak Covid-19.

—————–

Program bantuan itu mencakup pemberian fasilitas sanitasi berupa 20 unit cuci tangan portabel, 125 paket Alat Pelindung Diri (APD) dan peralatan medis, 7.500 helai masker, 1.500 botol hand sanitizer, serta 2.000 paket bahan kebutuhan pokok (sembako).

Dalam hal pendistribusian paket sembako akan disalurkan melalui PCNU Bangil, Polres Pasuruan, Yayasan Cempaka dan Pemerintahan Desa di sekitar perusahaan di Kecamatan Beji, Kraton dan Gempol.

DUKUNGAN MEDIS: Perwakilan Sorini Cargill Gilang Muzammil memberikan secara bantuan paket APD kepada Wakil Direktur RSUD Bambang Heru W. (Foto: Istimewa)

Bantuan pencegahan dan pengurangan risiko penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pasuruan tersebut, diserahkan secara simbolis oleh Matheus Nugroho selaku CSR Manager Sorini Cargill. Bantuan diterima Wakil Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan, Rabu (20/5), di Posko Satgas, Kecamatan Bangil.

Plant Manager dari PT. Sorini Agro Asia Corporindo, Darman Pongmasakkhe mengatakan, nilai keselamatan dan kemanusiaan menjadi hal terpenting bagi Cargill. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang, menjadi momentum tepat untuk membantu masyarakat sekitar agar terlindungi dari bahaya virus korona.

“Semoga dengan bantuan ini, masyarakat dapat lebih melakukan tindakan-tindakan pencegahan, seperti mencuci tangan sesering mungkin, menggunakan masker, dan menjaga lingkungan sekitar tetap bersih dan sehat,” katanya.

SINERGI: Wakapolres Pasuruan Kompol Hendy kurniawan (tengah) dan anggota bersama CSR Manager Sorini Cargill Matheus Nugroho (kiri belakang) setelah penyerahan bantuan paket sembako. (Foto: Istimewa)

 

Darman menambahkan, Cargill juga melakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum di sekitar area operasi Cargill di Kabupaten Pasuruan. Seperti di pabrik Sorini Agroasia Corporindo Gempol, Cargill Animal Nutrition Beji (CAN) dan Kraton Plant.

“Kami juga menerapkan prosedur dan langkah-langkah ketat sebagai tindakan pencegahan di fasilitas-fasilitas operasi Cargill tersebut,” terangnya.

Sementara itu, Sudiono mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan Cargill dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Pasuruan. Pihaknya merasa terbantu dengan peran swasta untuk bersama-sama menjadi bagian yang bisa membantu proses pencegahan dari penyebaran Covid-19.

“Tentunya akan segera kami distribusikan bantuan itu. Semoga langkah Cargill ini dapat menginspirasi pihak lain terutama perusahaan-perusahaan di Kabupaten Pasuruan,” ujarnya saat didampingi Wakil Sekretaris Satgas, Anang Saiful Wijaya. (mut/adv)