Ganggu Ketertiban, PKL di Jalan Panglima Sudirman Diberi Teguran Keras

PASURUAN – Upaya menjaga estetika dan ketertiban di jalanan Kota Pasuruan, terus dilakukan. Salah satunya dengan menertibkan para pedagang kaki lima (PKL) yang melanggar. Rabu (30/1), sejumlah PKL mendapat teguran keras dari anggota Satpol PP Kota Pasuruan.

Sejumlah PKL itu terlihat berjualan di Jalan Panglima Sudirman, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Mereka berjualan durian menggunakan pikap. Petugas memberikan teguran keras kepada masing-masing pedagang. Alasannya, keberadaan mereka mengganggu ketertiban umum.

Mereka memarkir kendaraannya hingga memakan badan jalan. “Semua PKL kami arahkan agar tidak melanggar. Lokasinya tidak seharusnya memakan bahu jalan. Itu, akan mengganggu pengguna jalan serta pejalan kaki yang melintas,” ujar Kasi Penertiban Satpol PP Kota Pasuruan Sunaryo, Rabu (30/1).

Selain di Jalan Panglima Sudirman, petugas juga sempat menyisir sejumlah kawasan lain. Seperti di Jalan A Yani, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Alun-alun, dan Jalan Untung Suropati.

“Memang tidak banyak yang melanggar. Sekitar sepuluh PKL. Mereka kami tegur secara lisan. Tidak ada penyitaan. Kali ini kami tegur sekaligus didata. Kalau membandel akan kami beri peringatan hingga tiga kali. Setelah itu, jika tak mengindahkan peringatan akan ditindak,” ujar Sunaryo. (tom/rud/fun)