Pastikan Penambahan Lampu PJU Rampung Sesuai Target

GADINGREJO, Radar Bromo – Rencana Pemkot Pasuruan menambah lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) tahun ini terus dilakukan. Pemkot memastikan pemasangan puluhan PJU itu akan rampung tepat waktu sebelum tahun 2019 berakhir.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) PJU Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pasuruan Andriyanto mengatakan tahap lelang untuk PJU sudah rampung. Saat ini, pelaksana sudah mulai memasang PJU sesuai rencana.

Sesuai rencana awal, pembangunan PJU ini akan dilakukan di 150 titik. Rinciannya, 15 titik di Jalan Cakraningrat di Kelurahan/Kecamatan Bugulkidul dan 36 titik di jalan tembus Petahunan-Jalan Raya Karangketug.

Lalu, di jalan batas kota depan SMPN 6 sebanyak 18 titik; Jalan Diponegoro sebanyak 20 titik; Jalan RW Monginsidi sebanyak 24 titik; Jalan Jalakrejo I sebanyak 37 titik. “Pemasangan PJU tahun ini sesuai rencana awal. Kami sudah melaksanakan tahap lelang,” ujarnya.

Andri menjelaskan, anggaran pemasangan PJU ini dialokasikan Rp 3,4 miliar dari APBD 2019. Ia mengaku optimistis pemasangan PJU ini bisa rampung sesuai target. Sebab, pihaknya masih memiliki waktu dua bulan. “Insyaallah bisa selesai tepat waktu. Kan pemasangan PJU tidak menyita waktu banyak, seperti proyek fisik,” ujarnya. (riz/rud/fun)