Kebut Lantai Atas dan Atap Proyek Kantor Kecamatan Gempol, Desember Harus Selesai

GEMPOL, Radar Bromo – Mulai dikerjakan awal September lalu, pembangunan kantor baru masih berlangsung dan belum tuntas. Hal ini terlihat saat Jawa Pos Radar Bromo meninjau. Hingga Selasa pagi (28/10), sejumlah pekerja nampak masih menyelesaikan pekerjaan fisik bangunan lantai atas dan atap.

Proyek ini dibiayai dari APBD dengan anggaran menyedot Rp 2.304.621.000. Kantor ini berlantai satu. Bertindak sebagai pelaksana CV. Putra Ranu dari Pasuruan.

“Tiap harinya dikebut. Progresnya sudah dapat sekitar 55-60 persen. Lantai satu sudah tuntas tinggal finishingnya. Sekarang fokus kerjakan fisik lantai atas serta atapnya,” ucap kasi pembangunan Kecamatan Gempol Suwanto.

Secara keseluruhan, pembangunan kantor baru Kecamatan Gempol ini lama kalender kerjanya 150 hari. Sesuai dengan kontraknya, sehingga sebelum akhir Desember harus sudah tuntas.

Agar maksimal serta sesuai dengan DED yang ada, kecamatan setempat selalu mengecek pembangunan. Begitu juga dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, yang rutin melakukan pemantauan ke lapangan.

“Setelah bangunan tuntas dikerjakan, berikutnya langsung ditempati dan beroperasi. Lantai dasar atau bawah untuk pelayanan. Lalu lantai atas difungsikan buat pertemuan, rapat-rapat, sosialisasi dan kegiatan lain,” tegasnya. (zal/fun)