Sempitnya Halaman PN Bangil, Akibatnya Banyak Kendaraan Pilih Parkir di Bahu Jalan

SERING PENUH: Halaman PN Bangil yang tiap hari dipenuhi akan kendaraan. Akibatnya, banyak kendaraan pengunjung yang diparkir di tepi Jalan raya Bangil. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

BANGIL – Ketersediaan sarana dan prasarana di Pengadilan Negeri (PN) Bangil, belum sepenuhnya memadai. Salah satunya ketersediaan lahan parkir yang terbilang tak menunjang.

SEMPIT: Halaman di PN Bangil yang memang tak lebar sehingga tak bisa menampung kendaraan parkir. (Iwan Andrik/Jawa Pos Radar Bromo)

Kondisi parkir di PN Bangil terbilang sempit. Tak sampai 400 meter persegi. Dampaknya, membuat banyak kendaraan pengunjung PN Bangil yang tak mampu tertampung. Kondisi inipun, membuat kendaraan pengunjung berkeleleran di tepian jalan.

Mereka terpaksa menggunakan bahu jalan sebagai sarana parkir kendaraan. Hal ini, menjadi pemandangan yang tak sedap. Apalagi, jalan Dr Soetomo, Kelurahan Dermo, Kecamatan Bangil, yang sempit, makin membuat jalur setempat kurang nyaman.

Keadaan tersebut, sejatinya tak dipungkiri Ketua PN Bangil, Sri Sulastri. Ia mengakui, tak memiliki lahan yang memadai untuk parkir kendaraan pengunjung. Apalagi, jika perkara yang disidangkan banyak.Membuat halaman PN Bangil tak muat untuk lahan parkir.

“Kami mengakui, kondisi halaman PN Bangil memang tak memadai. Terutama, ketika ada perkara yang banyak. Sehingga tingkat kunjungan tinggi,” ujarnya.

Pihaknya pun tengah memikirkan solusi. Salah satunya, dengan pengajuan penggunaan jalan samping PN Bangil untuk dijadikan parkiran. Sayangnya, hingga saat ini, masih belum ada tanggapan.

“Kami sudah ajukan pemanfaatan jalan sebelah timur PN Bangil untuk dimanfaatkan dan dialihfungsikan menjadi lahan parkir PN Bangil. Sudah dua bulan ini kami ajukan ke Bupati. Tapi, masih menunggu persetujuan,” sambung dia. (one/fun)