alexametrics
29 C
Probolinggo
Wednesday, 25 November 2020

Komposisi Pimpinan DPRD Kab Pasuruan, Tinggal Tunggu Golkar  

BANGIL, Radar Bromo–Pimpinan definitif DPRD Kabupaten Pasuruan belum bisa terbentuk dalam waktu dekat. Pasalnya, hingga kemarin belum semua partai pemenang pileg menyodorkan nama yang diusung.

Ada empat partai yang berpeluang menduduki kursi pimpinan. Mereka adalah partai-partai pemenang dengan jumlah kursi dan suara terbanyak. Yakni, PKB yang dapat jatah kursi ketua DPRD dengan 15 kursi.

Sementara 3 kursi wakil ketua dewan jadi jatah 3 partai. Yakni,

PDI Perjuangan dengan delapan kursi; Gerindra dengan tujuh kursi. Sementara Golkar, ada enam kursi.

Ketua Sementara DPRD Kabupaten Pasuruan Abdul Rouf menyampaikan, penentuan pimpinan definitif bisa dilakukan setelah empat partai pemilik suara terbanyak menyodorkan nama yang diusung. Sayangnya, hingga kemarin baru satu partai yang menyodorkan nama ke Sekretaris Dewan.

Satu-satunya partai yang dimaksud itu adalah PKB. Nama yang diusung adalah Sudiono Fauzan (ketua DPRD periode 2004-2009) untuk menduduki jabatan ketua. “Baru satu yang masuk suratnya yakni PKB. Sementara yang lain, masih belum,” jelas Rouf, sapaannya.

Ia menambahkan, PKB menyodorkan nama Sudiono Fauzan sebagai ketua sejak Rabu (28/8). Sementara yang lain, yakni PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai Golkar belum sampai sekarang.

“Kami juga masih menunggu. Karena semakin cepat, tentunya akan semakin baik. Sehingga, pembentukan ketua dan wakil ketua definitif bisa direalisasikan,” sambungnya.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan Zaini menguraikan, surat keputusan dari DPP sejatinya sudah turun. Berdasarkan SK tersebut, Andri Wahyudi yang tak lain merupakan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pasuruan diberi mandat untuk menduduki kursi wakil ketua dewan.

“Hanya saja sebenarnya, tinggal menunggu penyerahan ke Sekwan. Dalam waktu dekat ini, penyerahan akan kami lakukan. Karena surat rekomendasi itu baru turun,” ungkapnya.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kabupaten Pasuruan Rohani Siswanto menyampaikan hal yang tak jauh berbeda. Ia menyebutkan, kalau SK dari DPP Partai Gerindra atas siapa teka-teki yang bakal mengisi jatah kursi wakil ketua, sudah turun. Tinggal dalam waktu dekat ini akan disodorkan ke Sekwan.

“Sudah diputuskan. Berdasarkan SK DPP Partai Gerindra, Mas Rusdi Sutejo akan mengisi jatah kursi wakil ketua. Tinggal penyerahan SK itu yang masih akan dilakukan,” tandasnya.

Di sisi lain, Sekretaris DPD Partai Golkar Nik Sugiarti mengaku, kalau pihaknya masih menunggu surat keputusan dari DPP Partai Golkar. Pihaknya pun tak memastikan siapa yang akan mengisi kursi wakil ketua dewan jatah Golkar. “Pengajuannya sudah. Tinggal menunggu surat keputusan turun dari pusat,” jelasnya. (one/mie)

 

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Harbokir Kembali Hadir di 3 Dekade JNE

Harbokir atau Hari Bebas Ongkos Kirim yang tiap tahun dirayakan dalam rangka perayaan hari ulang tahun JNE, siap dinikmati kembali oleh seluruh pelanggan setia.

Kerap Sepi, Dewan Soroti Penataan Pasar Poncol

Dewan menilai aset pemkot ini tidak berjalan maksimal. Akibatnya, banyak los yang ditinggal oleh pedagang.

Hentikan Pengiriman Air Bersih di Kab Pasuruan 28 November

Sesuai SK kedaruratan bencana, prediksi pengiriman air bersih akan dihentikan akhir bulan ini.

Kena Tol Paspro, Delapan Makam di Banjarsawah Tegalsiwalan Dipindah

Rukun Kepaten Dusun Krajan, Desa Banjarsawah, memindahkan kuburan itu ke Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Krajan.

Mulai Ekskavasi Goa Jepang di Gempol, Libatkan BPCB-Arkeolog

Proses ekskavasi Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol mulai dilakukan.