Lantik Habib Hadi Jadi Wali Kota Probolinggo, Ini Pesan Pakde Karwo

AMANAH BARU: Gubernur Jawa Timur Soekarwo saat meneken pelantikan Habib Hadi Zainal Abidin-HMS Subri sebagai wali kota-wawali Probolinggo, Rabu (30/1). (Zainal Arifin/ Radar Bromo)

Related Post

SURABAYA – Rabu pagi (30/1), Gubernur Jawa Timur, Soekarwo melantik Wali Kota-Wawali Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin-HMS Subri. Pelantikan itu digelar di ruang Singasari, Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Lihat videonya.

Dalam sambutannya, Gubernur Soekarwo meminta, wali kota dan wawali yang baru dilantik diharapkan bisa menjalin hubungan yang harmonis dengan DPRD. Pemimpin baru juga diminta mau menyapa masyarakat dan mendengar suara yang tidak terdengar.

Gubernur yang akrab disapa dengan Pakde Karwo itu juga meminta, wali kota dan wakil wali kota baru, bisa lebih terbuka kepada masyarakat, kerap bersilaturahim dan berkumpul dengan masyarakat. Jika perlu, pendapa (rumah dinas) jangan tertutup bagi masyarakat.

“Jalin hubungan baik pula dengan Forkompinda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) dan seluruh lapisan masyarakat. Tingkatkan kesejahteraan rakyat, pemberdayaan masyarakat dan masyarakat itu diajak bicara. Karena tidak ada hal yang tidak bisa dibicarakan oleh orang (menjaga komunikasi yang baik). Itu pekerjaan yang luar biasa,” pesan Pakde Karwo yang bakal mengakhiri masa tugasnya sebagai gubernur pada Februari nanti.

Soekarwo juga berpesan, pada saat sertijab di daerah masing-masing, wali kota dan wawali dapat menyampaikan visi misi yang harus diketahui oleh masyarakat.

Kemudian, setelah tahun berjalan, segera melakukan perubahan anggaran sesuai visi misi. “Dicek kinerja OPD-nya (Organisasi Perangkat Daerah), SAKIP dan LKPJ-nya,” tegasnya. (put/mie)