Lapangan Voli Pantai di Kademangan Diresmikan Wali Kota, Berharap Olahraga Kian Moncer

MUMBUL: Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin (kaus hijau) berusaha mengjangkau bola ketika bermain di lapangan voli pantai di Pantai Permata Pilang, Minggu (28/7) pagi. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Related Post

KADEMANGAN, Radar Bromo – Para atlet voli pantai di Kota Probolinggo, kini bisa lebih mudah mendapatkan tempat latihan. Minggu (28/7), Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin meresmikan lapangan voli pantai di Pantai Permata Pilang, Kecamatan Kademangan.

BAKAL DIKEMBANGKAN: Voli pantai kini tengah dibidik Pemkot Probolinggo. (Rizky Putra Dinasti/Jawa Pos Radar Bromo)

Peresmian yang digelar sekitar pukul 15.30, itu dihadiri sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serta, sejumlah pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Probolinggo. Sejauh ini, lapangan ini dikelola oleh Paguyuban Warga Pilang.

Pembina PBVSI Kota Probolinggo Agus Effendi mengatakan, lapangan ini milik pemerintah yang dikelola oleh warga sekitar. Dengan diresmikannya lapangan ini, pihaknya bisa menggunakannya sebagai tempat latihan, selain di Alun-alun Kota Probolinggo.

Pihaknya berharap, dengan adanya lapangan ini voli di Kota Probolinggo semakin berkembang. “Dengan adanya lapangan voli pantai ini, paling tidak kami juga bisa berlatih di sini,” ujarnya ketika ditemui di area lapangan voli pantai.

Sedangkan, Wali Kota Hadi mengatakan, melihat Pantai Permata Pilang banyak potensi bisa dikembangkan. “Saya melihat potensi pantai ini sangat besar. Karenanya, kami optimistis pantai ini akan bisa menjadi destinasi wisata baru nantinya,” ujarnya.

Menurutnya, nantinya di lokasi ini akan dibangun wahana edukasi, tempat bermain, dan sarana olahraga. Hamparan pasir pantai yang sangat luas, ini juga bisa dijadikan sebagai tempat kegiatan positif lainnya. “Jika dikembangkan dengan baik, saya rasa banyak potensi yang bisa ditonjolkan. Salah satunya tempat motor cross. Termasuk wahana edukasi, taman belajar, serta tempat bermain air,” ujarnya.

Disinggung soal investor, Hadi mengaku tidak mau pusing mengenainya. Ia mengungkapkan, akan merawat pantai ini meski tanpa investor. “Kami belum berbicara masalah inverstor. Memang hingga kini belum ada investor. Namun, setelah ini dikembangkan, saya yakin investor akan datang sendiri,” ujarnya.

Tahapan yang akan dilakukan, salah satunya memperbaiki jalan masuk. Sebab, saat ini akses masuk lokasi ini kurang baik dan belum bisa dilintasi kendaraan roda empat. “Ke depan kami akan bangun jalan dan jembatan,” ujarnya.

Usai peresmian, Wali Kota bersama wakilnya, serta sejumlah kepala OPD yang sudah bersiap dengan seragam olahraga menjajal lapangannya. Mereka turun bermain voli. Angin kencang menjadikan tantangan tersendiri. Meski tidak semua mahir bermain voli, mereka tetap riang. (rpd/fun)