Perbaikan Jalan Lingkungan di 3 Kecamatan Hampir Tuntas

PANGGUNGREJO, Radar Bromo – Pembangunan jalan lingkungan di enam titik yang ada di Kota Pasuruan dipastikan tak lama lagi rampung. Pemkot memastikan jalan lingkungan itu bisa dimanfaatkan dengan nyaman oleh masyarakat sebelum akhir tahun nanti.

Kabid Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pasuruan Uung Maf’udi menyebut pembangunan jalan lingkungan itu dikerjakan selama tiga bulan. Jalan lingkungan yang dibangun tahun ini berada di enam lokasi.

Di antaranya yakni dua lokasi di Kecamatan Purworejo; satu lokasi di Kecamatan Gadingrejo; dua lokasi di Kecamatan Panggungrejo; dan satu titik di Kecamatan Bugul Kidul. “Tiga di antaranya sudah rampung. Salah satunya yang ada di Kelurahan Bugul Lor,” kata Uung.

Ditambahkannya, pembangunan jalan lingkungan itu dilakukan dengan menyesuaikan kondisi di lapangan. Di Bugul Lor misalnya, dilakukan pavingisasi lantaran kondisi aspal yang ada sebelumnya rusak berat.

“Di samping itu juga ada beberapa perbaikan drainase ketika memang diperlukan,” ungkapnya.

Uung menyebut, proyek itu ditarget rampung bulan Desember mendatang. Sejauh ini, perbaikan jalan lingkungan masih berlangsung di tiga lokasi lain. Uung mengaku, progres pekerjaan yang menelan anggaran Rp 2 miliar itu mencapai 80 persen. (tom/fun)