Kesetrum saat Bekerja, Kuli Bangunan asal Tejowangi Terluka

SUKOREJO, Radar Bromo – Apes dialami Prayitno, 50. Kuli bangunan asal Dusun Kebonduren, Desa Tejowangi, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Pasuruan itu harus mendapat perawatan medis di IGD Puskesmas Sukorejo usai kesetrum saat tengah bekerja.

Tragedi itu terjadi sekitar pukul 09.00, (27/11). Prayitno kesetrum saat tengah bekerja di rumah tingkat yang tengah dibangun milik Hadi Firmansyah, 46, warga Dusun Genengan, Desa Glagahsari, Kecamatan Sukorejo.

“Ketika sedang berada dibagian atas bangunan rumah, korban tidak memperhatikan adanya kabel listrik PLN yang ada di atas kepalanya. Saat berdiri, seketika itu langsung tersengat listrik,” ujar Kanitreskrim Polsek Sukorejo Bripka Soni Julianto.

Usai tersengat listrik, Prayitno langsung terjatuh di andang. Mengetahui kejadian tersebut, pekerja lainnya langsung menolong serta meminta bantuan warga sekitar.

Insiden itu sempat menjadi perhatian para pengguna jalan yang melintas. Maklum, lokasi kejadiannya berada di sebelah barat ruas jalan nasional jurusan Malang – Surabaya.

Sesaat kemudian, Prayitno langsung dievakuasi ke IGD Puskesmas Sukorejo yang jaraknya sekitar 150 meter dari lokasi kejadian. Dalam kejadian itu, Prayitno mengalami luka bakar di bagian telapak kaki sebelah kiri.

“Kejadian ini karena korban kurang hati-hati memperhatikan sekitarnya. Sehingga, tanpa disadari akhirnya kesetrum,” jelas Soni. (zal/mie)