Limbah Afalan Potongan Sandal di Carat Gempol Ludes Dilalap Api

GEMPOL, Radar Bromo-Si jago merah mengamuk di Dusun Raos Baru, Desa Carat, Kecamatan Gempol, Sabtu (27/7) malam. Limbah afalan potongan sandal yang ditempatkan di lahan kosong jauh dari permukiman warga, dilalap api.

Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) pun dikerahkan untuk menjinakkan api. “Kebakarannya diketahui mulai petang dan berhasil dipadamkan pada malam harinya sekitar pukul 22.00,” terang Kapolsek Gempol Kompol Maryono.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Sang pemilik limbah, Sulaiman, 50, sedang tidak ada di tempat saat api melalap limbah potongan sandal itu.

“Sore harinya, sempat dilakukan pemilahan anfalan potongan sandal bekas. Untuk yang tidak terpakai disisihkan dan dibakar. Tapi ternyata, api menjalar ke anfalan lainnya saat ditinggal para pekerjanya pulang,” tutur perwira polisi dengan tiga setrip di pundaknya itu.

Api pun lantas dengan cepat menjalar ke limbah potongan sandal lainnya. Dari situ, warga yang panik langsung menghubungi Polsek Gempol dan meneruskan dengan menghubungi pemadam kebakaran (damkar). (zal/mie)