alexametrics
26 C
Probolinggo
Wednesday, 2 December 2020

Rapuh Termakan Usia, Atap Rumah Warga Pohjentrek Ambruk

PASURUAN – Atap sebuah rumah di Jalan Kiai Ahmad Dahlan, Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan, ambruk. Ambruknya atap ini diduga karena faktor usia. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Peristiwa ini terjadi Jumat (25/1), sekitar pukul 22.30 WIB. Malam itu, pemilik rumah, Yusuf, 50, sedang pulas di kamar tidur di bagian tengah rumahnya. Tiba-tiba, ia dikejutkan dengan suara keras seperti sesuatu yang jatuh.

Yusuf terbangun dan mencoba mengecek. Ternyata atap dapur berukuran 3 meter kali 4 meter di bagian belakang rumahnya ambruk. Mendapati itu, Yusuf melaporkan kepada tetangganya dan kemudian dilanjutkan ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Pasuruan.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Pasuruan Yanuar Afriansyah mengatakan, ambruk dapur Yusuf karena kayu penyangga atap lapuk termakan usia. Ia menyebut tidak ada korban dalam peristiwa ini. Sebab, atap yang ambruk berada di bagian belakang rumah korban.

Namun, korban tetap mengalami kerugian materi sekitar Rp 3 juta. Untuk sementara, BPBD sudah memberikan bantuan kepada korban berupa terpal. “Tidak ada korban jiwa. Kebetulan pemilik dan keluarganya berada di bagian depan rumah. Yang ambruk cuma bagian belakangnya saja,” ujar Yanuar. (riz/rud)

- Advertisement -
- Advertisement -

MOST READ

Siswi SDN di Kraksaan Lolos dari Penculikan, Ini Ciri-Ciri Pelaku

KRAKSAAN, Radar Bromo - Niat Cld, 13, berangkat sekolah, Rabu (12/2) pagi berubah menjadi kisah menegangkan. Siswi SDN Kandangjati Kulon 1, Kraksaan, Kabupaten Probolinggo,...

Mau Ke Tretes, Muda-mudi Asal Gempol Tertabrak Truk Tangki di Candiwates, Penumpangnya Tewas

PRIGEN – Nasib sial dialami pasangan muda-mudi ini. Minggu siang (20/1) keduanya terlibat kecelakaan saat hendak menuju Tretes, Akibatnya, satu orang tewas dan satu...

Siswa MI di Pandaan Tewas Gantung Diri, Diduga usai Smartphonenya Disembunyikan Orang Tua

PANDAAN, Radar Bromo – Tragis nian cara AA, 11, mengakhiri hidupnya. Pelajar di Desa Banjarkejen, Kecamatan Pandaan ini, ditemukan tewas, Minggu (17/11) pagi. Dia...

Geger Mayat Wanita di Pantai Pasir Panjang-Lekok, Kondisinya Terikat Tali dan Dikaitkan Batu

LEKOK, Radar Bromo - Temuan mayat dengan kondisi terikat, kembali menggegerkan warga. Rabu (18/9) pagi, mayat perempuan tanpa identitas ditemukan mengapung di Pantai Pasir...

BERITA TERBARU

Alat Bantu Pernapasan Dilepas, Kondisi Wawali Subri Membaik

Setelah menjalani sejumlah perawatan di RS dr Soetomo Surabaya, kondisi Wakil Wali Kota Probolinggo, Moch Soufis Subri saat ini kian membaik.

Giliran Temukan Pintu Besi Bermotif Bunga di Goa Jepang

Temuan penting kembali didapati tim ekskavasi di Goa Jepang di Desa Watukosek, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan.

Total Ada 1.638 Pasien Positif di Kab Probolinggo, yang Sembuh 1.430

Wajar saja jika Satgas di Kabupaten Probolinggo menggencarkan operasi yustisi. Sebab, jumlah penambahan orang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Probolinggo kembali meningkat.

Bappeda Gelar Seminar Kondisi Ekonomi Kota Probolinggo saat Pandemi

Pandemi Covid-19 berdampak terhadap segala aspek kehidupan.

Ribuan Pelanggar Prokes di Kab Probolinggo Disanksi

Lonjakan pelanggaran prokes itu, menunjukkan makin banyaknya masyarakat tak tertib.