Lelang Jabatan di Pemkot Pasuruan Akhirnya Penuhi Kuota setelah Diperpanjang

PASURUAN, Radar Bromo – Pendaftar dua dari tujuh jabatan eselon dua yang dilelang Pemkot Pasuruan, tak memenuhi kuota minimal. Kuota minimal sebanyak empat pendaftar baru terpenuhi setelah masa pendaftaran itu diperpanjang.

Dua jabatan eselon dua itu yakni Kepala Dinas Kesehatan dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset. Pendaftar lelang jabatan Kepala Dinas Kesehatan memang harus memenuhi syarat khusus.

Pendaftar tidak hanya mewajibkan peserta lelang bergelar sarjana bidang kesehatan. Tetapi, juga sedang menduduki jabatan fungsional di bidang medis dan minimal berpangkat pembina (IV/a) dua tahun per 1 Oktober.

Semula, masa pendaftaran tujuh jabatan yang dilelang itu berlangsung sejak 31 Oktober hingga 14 November 2019. Tetapi, khusus dua jabatan tersebut diperpanjang sejak 18 November hingga 24 November 2019.

“Perpanjangan masa pendaftaran itu untuk dua jabatan eselon dua karena jumlah pendaftarnya belum memenuhi kuota minimal, seharusnya empat,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan Mokhamad Faqih.

Usai memperpanjang masa pendaftaran itu, lanjut Faqih, jumlah pendaftar di dua OPD itu telah memenuhi kuota minimal. Kendati demikian, ia tak merinci jumlah pendaftar yang bakal mengikuti lelang jabatan di dua OPD itu.

“Yang jelas, hingga perpanjangan pendaftaran berakhir sudah memenuhi kuota minimal pendaftar,” ujarnya.

Untuk diketahui, tujuh jabatan eselon dua yang tengah dilelang yakni Kepala Dinas Kesehatan; Kepala Dinas Perikanan; Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, dan Keluarga Berencana; dan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik.

Selain itu, juga Kepala Dinas Sosial; Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset; dan serta Asisten Perekonomian dan Pembangunan. Pemkot menargetkan pelantikan digelar akhir Desember nanti. (tom/fun)